Technology

GoFood Exclusive Naikkan Omzet Para Mitranya

SUMBER: GOFOOD

Untuk mendorong pertumbuhan bisnis mitra merchant, salah satu inisiatif yang dilakukan oleh GoFood adalah menghadirkan GoFood Exclusive. Pihak GoFood mengatakan GoFood Exclusive merupakan program pemilihan menu dan harga khusus untuk memenuhi keinginan konsumen akan menu-menu baru. Program ini telah dimulai pada bulan Juli 2019 dan telah mempunyai 300 hidangan di lebih dari 1000 outlet.

“GoFood telah memiliki 500.000 merchant di Asia Tenggara. Untuk itu kami terus berupaya untuk memanjakan pecinta kuliner dan berkontribusi pada pertumbuhan mitra merchant di saat yang bersamaan. Salah satunya dengan memperkenalkan GoFood Exclusive,” ujar Marsela Renata, Senior Marketing Manager GoFood saat press conference (07/11/2019).

Kehadiran program GoFood Exclusive tidak hanya menguntungkan bagi konsumen dengan ditawarkannya beragam menu pilihan, tetapi mitra merchant pun mendapatkan banyak manfaat.

“Melalui GoFood Exclusive, mitra merchant akan mendapatkan support marketing dari GoFood. Salah satunya dengan ad banner dalam aplikasi Gojek yang memberikan additional visibility. Selain itu, pengguna GoFood adalah pengguna yang memang ingin membeli makanan, kami sebutnya high quality user, jadi langsung ke target audiensnya. Hal ini dapat menguntungkan merchant untuk mendapatkan konsumen yang lebih banyak,” jelas Marsela.

Pada press conference yang digelar di Jakarta, hadir pula beberapa merchant unggulan dari GoFood Exclusive, yaitu CFC, Mangkok Ku, dan Fore. Ketiganya menjelaskan bahwa terdapat pertumbuhan yang positif semenjak bergabung dengan GoFood Exclusive.

Perwakilah CFC mengatakan jika pertumbuhan penjualan mereka mencapai 150% dan salah satu sumber penjualan berasal dari GoFood Exclusive. “Hal ini dikarenakan karena kami menghadirkan harga yang terjangkau di GoFood Exclusive, sehingga permintaannya juga tinggi. Kami pun mendapatkan lebih banyak konsumen,” ujar Fiska Rieslianti, Head of Marketing CFC.

Sedangkan untuk Mangkok Ku, Co-owner Mangkok Ku Randy Julius mengatakan GoFood Exclusive dapat menaikkan omzet mereka dengan 50% pemasukkan berasal dari pesanan GoFood.

“Mitra merchant kami mengalami rata-rata peningkatan omzet mencapai delapan kali lipat semenjak bergabung dengan GoFood. Melalui berbagai program, termasuk GoFood Exclusive, mitra merchant bisa berpartisipasi dan menjangkau pasar yang lebih luas. GoFood pun akan memberikan masukan mengenai jenis menu yang bisa dikembangkan,” kata Marsela.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top