Technology

Gojek Adakan Pelatihan Wirausaha Bagi Mitra Gojek dan Keluarga di Samarinda

SUMBER: GOJEK

Gojek mengadakan kegiatan pelatihan wirausaha bagi keluarga dan mitra Gojek di Samarinda. Melalui kegiatan ini menjadi bukti komitmen Gojek dalam meningkatkan taraf hidup bagi mitra beserta keluarganya.

Kegiatan wirausaha ini merupakan pelatihan komprehensif yang berkelanjutan bagi keluarga dan mitra Gohek dalam menciptakan sumber penghasilan tambahan bagi keluarga. Pelatihan menjangkau berbagai sektor usaha informal, seperti kuliner, kerajinan tangan, dan fotografi.

Acara yang dihadiri oleh puluhan Mitra Gojek dan Keluarga ini turut dihadiri oleh M. Barkati, Wakil Walikota Samarinda. “Kegiatan ini sejalan dengan program Pemerintah Kota Samarinda, karena itu kami menyambut baik dan ada baiknya kami berkolaborasi bersama demi tujuan yang sama,” ujarnya dalam keterangan media.

Pada acara yang sama pula, Pemerintah Kota Samarinda memberikan hibah berupa modal peralatan usaha kepada 18 kelompok usaha binaan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Samarinda. Modal peralatan tersebut berupa 6 set mesin jahit, 6 set peralatan merias kue, 6 set peralatan sablon.

“Potensi pertumbuhan bisnis, terutama kuliner di Samarinda ini cukup besar. Apalagi jika ditambahkan pemanfaatan teknologi yang sesuai. Gojek pun berusaha memperkuan ekosistem teknologi agar bisa mengajak lebih banyak mitra mengelola UMKM,” ujar Mulawarman, Head of Regional Corporate Affairs Gojek for East Indonesia.

Gojek pun terus berusahan memenuhi visi misi mereka untuk memberikan dampak sosial kepada seluruh masyarakat seluas-luasnya termasuk kepada mitra driver Gojek yang naik kelas menjadi UMKM, maupun mitra Gofood yang semakin luas coverage dan volume transaksi.

 

Editor: Eko Adiwaluyo








To Top