Technology

GOJEK Ajak Lebih Banyak Startup Dukung UMKM

Sumber: GOJEK

GOJEK menggelar acara Mitra Juara GOJEK 2019 sebagai bentuk apresiasi kepada 18 pemenang dari enam kategori berbeda. Di kesempatan yang sama, perusahaan aplikasi on-demand tersebut juga memberikan penghargaan kepada masyarakat di luar ekosistem GOJEK, yaitu startup lokal. Mereka yang dianggap banyak mendukung perkembangan Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM).

Dalam kategori Startup Teknologi Anak Bangsa Terbaik, tiga startup Indonesia yang memenangkan penghargaan adalah Wahyoo, Halosis, dan Du’Anyam. Ketiganya dinilai banyak membantu perkembangan bisnis kecil. Contohnya, Wahyoo pada bisnis warung makan kecil.

“Melalui penghargaan startup ini kami ingin mengapresiasi mereka yang telah terbukti memberikan dampak terhadap pertumbuhan UMKM. Kami juga mengajak startup-startup anak bangsa lainnya untuk ikut serta mendukung pertumbuhan UMKM. Agar lebih tercipta dampak sosial yang lebih luas  serta mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia,” ujar CEO GOJEK Nadiem Makarim, Kamis (11/4/2019).

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang turut hadir dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa keberadaan startup-startup di Indonesia menjadi bukti bahwa teknologi digital menciptakan banyak manfaat bagi masyarakat. Presiden juga mengatakan bahwa ke depannya memang ekonomi digital yang dapat membantu pertumbuhan ekonomi negara.

Beberapa pejabat dari Kabinet Kerja juga ikut mendampingi presiden dalam acara yang diadakan di Econvention, Ancol.  Mereka di antaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Acara tersebut juga dihadiri ribuan mitra GOJEK dari seluruh daerah di Indonesia.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top