Uncategorized

Gojek Hadirkan Pojok Swadaya untuk Tekan Pengeluaran Mitra

SUMBER: GOJEK

Berusaha terus meningkatkan kesejahteraan mitra dan keluarganya, Gojek  meluncurkan banyak program. Salah satu yang terbaru, Gojek meluncurkan Pojok Swadaya. Program ini merupakan upaya untuk membantu menekan pengeluaran mitra Gojek dan membantu perekonomian pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM).

Inovasi tersebut juga diikuti dengan pengintegrasian fitur GoPay di aplikasi untuk mitra. Melalui Pojok Swadaya, Gojek menggandeng ribuan pelaku UMKM lokal mulai dari warung makan hingga toko kelontong. Hal itu dilakukan untuk memberikan harga spesial khusus mitra driver Gojek langsung dari super-app mitra driver.

Hadirnya Pojok Swadaya dan pengintegrasian fitur GoPay merupakan salah satu upaya kami untuk menjawab aspirasi dan menawarkan kemudahan bagi mitra driver melalui teknologi. Dengan demikian, mitra bisa semakin berhemat serta mengalokasikan pendapatannya untuk hal lain untuk menunjang masa depannya dan keluarga,” ujar Gede Manggala, VP of Operations Jabodetabek Gojek.

Pojok Swadaya berada di lokasi-lokasi strategis di tempat mitra driver biasa beristirahat atau menunggu pesanan dari konsumen. Saat ini, sudah ada lebih dari 1.200 Pojok Swadaya di Indonesia dan akan terus bertambah untuk mendukung kesejahteraan mitra. Salah satu mitra driver, Billy mengungkapkan bahwa dengan inisiatif ini pengeluaran untuk seperti makan dan minum bisa dihemat.

Selain mengembangkan Gojek Swadaya, Gojek menghadirkan ragam pelatihan dan wadah pengembangan diri lewat Bengkel Belajar Mitra (BBM). Ilmu yang mitra dapatkan dari BBM tidak hanya dapat meningkatkan taraf hidup, tetapi juga mengangkat kesejahteraan keluarga serta perekonomian lokal. Gojek juga mengembangkan fitur chat yang dapat membantu mitra driver menghemat pulsa serta fitur rekapitalusi pendapatan (income summary) agar mitra semakin mudah mengatur keuangan. 

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top