Finance

Gojek Lirik Potensi Pasar Asuransi Lewat GoSure

Sumber: Gojek

Perusahaan ride-hailing Gojek meluncurkan inovasi layanan terbaru GoSure. Setelah merambah bisnisnya hingga ke sektor antar-jemput makanan, lifestyle, hingga layanan video streaming, GoSure menjadi produk Gojek untuk berekspansi ke sektor keuangan, tepatnya asuransi.

Memperkuat produk barunya ini, Gojek menggandeng PasarPolis, perusahaan teknologi asuransi yang menawarkan opsi asuransi mikro. Dalam peluncurannya, GoSure menawarkan tiga diferensiasi produk, yaitu harga premi terjangkau, kemudahan persetujuan pengajuan dan klaim asuransi, dan beragam perlindungan unik yang ditawarkan.

“Kami melihat asuransi masih menjadi salah satu masalah di Indonesia. GoSure kami hadirkan sebagai solusi dalam memenuhi preferensi konsumen masa kini yang menginginkan produk-produk asuransi yang dapat diakses menggunakan teknologi,” kata Sony Radhityo, Head of Third Party Platform Gojek di Jakarta, Rabu (05/02/2020).

Layanan GoSure mengusung kenyamanan konsumen dalam mengakses berbagai produk asuransi. Tidak hanya itu, Sony mengatakan dengan menghadirkan layanan asuransi digital, Gojek tidak hanya akan mendapatkan konsumen baru di sektor keuangan dan investasi, tapi juga menambah user experience pengguna aplikasi Gojek.

“Semakin banyak layanan yang ditawarkan, semakin banyak pula solusi yang didapatkan konsumen ketika membuka aplikasi Gojek. Secara tidak langsung, hal itu dapat menambah nilai advokasi merek Gojek,” lanjut Sony.

Sementara itu, CEO PasarPolis Cleosent Randing mengatakan bahwa GoSure diluncurkan untuk mengubah stigma masyarakat mengenai asuransi yang mahal dan proses klaim yang rumit. Dengan memanfaatkan teknologi, permasalahan stigma akan asuransi nyatanya lebih mudah dipatahkan. Dan, secara tidak langsung juga dapat meningkatkan indeks inklusi keuangan masyarakat Indonesia.

Hal ini terbukti dengan data yang dipaparkan PasarPolis. Sejak diluncurkan dalam versi beta pada Oktober 2019, total produk asuransi yang terjual di fitur GoSure hingga Januari 2020 meningkat hingga 60 kali lipat.

Dalam tahap awal, GoSure hadir dengan tiga jenis produk, yaitu asuransi perjalanan, asuransi kendaraan bermotor, dan asuransi layar ponsel. “Ke depannya akan ada tambahan layanan sesuasi dengan kebutuhan konsumen Gojek. Kami menargetkan GoSure sebagai fitur untuk menambah efektivitas platorm Gojek dalam mengembangkan cakupan dan skala bisnisnya,” tutup Sony.

Editor: Muhammad Perkasa Al Hafiz

MARKETEERS X








To Top