Technology

Gojek Semakin Ekspansif di India

Gojek memperluas portofolionya dengan mengakuisisi perusahan recruitment berbasis artificial intelligence (AI) asal India, AirCTO. Tidak disebutkan nominal dari nilai akuisisi tersebut.

Sebagai kelanjutan dari akuisisi tersebut, tim AirCTO segera bergabung dengan Gojek dan membangun produk yang akan berkaitan dengan efektivitas recruitment. Bagi Gojek akuisisi ini sejalan dengan fokus mereka dalam memperkerjakan talent terbaik untuk memperluas layanan Super App mereka.

Menurut Sidu Ponnappa selaku MD India Gojek, mencari talent yang berkualitas selalu menjadi tantangan. Kehadiran AirCTO akan membantu Gojek dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Kami percaya dalam industri recruitment membutuhkan perubahan besar. Kami memulai AirCTO dengan pola pikir tersebut. Selama tiga tahun kami membantu startup dan korporasi untuk posisi penting di bidang teknologi,” terang Atif Haider, Founder AirCTO.

Bagi Atif, sebelum bersama Gojek, AirCTO sudah didekati dengan beberapa perusahaan besar lainnya. Namun, bagi Atif Gojek dan AirCTO memiliki nilai dan pandangan yang sama.

Selain itu Gojek juga akan segera membuka pusat engineering dan product development di Gurgaon, India. Di pusat terbarunya, Gojek berencana untuk mencari 100 karyawan baru di India, hingga total mereka akan memiliki 500 karyawan di India hingga akhir tahun nanti.

“Investasi kami di Gurgaon menandakan komitmen kami untuk menumbuhkan bisnis kami di India. Kami telah melihat beberapa cara bagaimana agar kami bisa melebarkan operasional kami di India. Dan Gurgaon adalah lokasi yang tepat ditambah dengan talent yang baik,” tambah Sidu.

Sebelumnya Gojek sudah memiliki kantor di Bangalore. Ke depannya Gojek tidak menutup kemungkinan akan mengakuisisi perusahan India lainnya.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top