Communication

Google: Sambut 2019, Banyak Masyarakat yang Mencari Doa

Ilustrasi: 123rf

Sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia (Pew Research, 2010), masyarakat Indonesia memiliki nilai keimanan yang masih cukup kuat -tidak terkecuali para netizennya. Di tengah gegap gumpita suara terompet, kembang api dan perayaan lainnya saat menyambut tahun baru 2019, Google Trends menunjukkan data yang cukup menarik.

Google menemukan bahwa sehari penuh pada 31 Desember 2018, banyak netizen yang mencari Doa Akhir Tahun hingga pencarian tersebut masuk ke tiga besar Google Trends pada hari itu. Memang tidak menempati urutan pertama, namun Doa Akhir Tahun telah dicari lebih dari 100.000 pencarian.

Pencarian terbanyak ditempati oleh kata kunci New Year’s Eve dengan lebih dari 200.000 pencarian. Doa Akhir Tahun pun memiliki posisi yang sama dengan pencarian Lee Sun Bin dan Cek Poin Telkomsel.

Di bawahnya, terdapat kata kunci Cara Membuat Best Nine Instagram 2018 dan Wanna One -yang tengah membubarkan diri dengan 50.000 lebih pencarian. Selain itu, netizen Tanah Air juga banyak yang mencari Gambar Tahun Baru 2019. Yup, tentu gambar akan diposting di media sosial mereka.

Semoga, indikasi baik ini bisa membawa Indonesia ke kondisi yang lebih baik sepanjang 2019. Apalagi, Indonesia akan menggelar pesta rakyat pemilihan umum yang akan menentukan nasib Indonesia untuk lima tahun selanjutnya.

Doa terbaik untuk Indonesia!








To Top