Technology

Google Segera Tutup Layanan Manajemen Rekrutmen

Sumber: Google

Google bersiap untuk menutup layanan manajemen rekrutmen mereka, Hire. Penutupan produk ini dilakukan setelah dua tahun diperkenalkan kepada publik. Perusahaan memberikan alasan mereka ingin lebih fokus pada produk lain di portofolio Google Cloud.

Hire by Google sendiri telah membantu perusahaan kecil hingga medium dalam proses pemilihan kandidat dan proses interview pegawai. Hire akan resmi ditutup pada 1 September 2020. Pengguna masih dapat menggunakan layanan ini hingga kontrak mereka berakhir dengan Hire dan tanggal yang ditentukan.

Dilansir dari Business Insider, awal kehadiran Hire sendiri berawal ketika Google membeli startup bernama Bebop pada tahun 2015. Hire kemudian dipimpin oleh Diana Greene salah satu dewan di Google. Greene kemudian meninggalkan posisinya pada awal tahun 2019 kemudian digantikan veteran Oracle Thomas Kurian.

Enam bulan setelah kepergian Greene, Google memutuskan untuk mengakhiri layanan perekrutan yang mereka buat. Google juga mengungkapkan bahwa tidak akan ada pertambahan fungsi pada Hire. Terlebih lagi, setelah mereka memutuskan untuk menutup layanan ini.

Perusahaan yang menggunakan Hire hingga saat ini bisa mengekspor data secara gratis hingga layanan ditutup tahun depan. Google juga menjelaskan bahwa mereka tidak akan mengambil pembayaran dari produk. Pelanggan tidak akan dibebankan biaya tambahan.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top