Technology

Google Tawarkan Night Sight pada Mode Kamera

Sumber: Google

Saat mengambil foto, pencahayaan menjadi salah satu yang diutamakan. Tidak sedikit perusahaan gawai yang menawarkan kualitas gambar bagus meski diambil dengan pencahayaan minim. Hal serupa kini ditawarkan oleh Google dengan gawai mereka, Pixel.

Mode kamera utama tersebut dinamakan “Night Sight”. Bersamaan dengan itu, hadir pula potrait, camera, video, dan more (panorama, photo sphere, photo booth, slow motion, time lapse, playground, lens, settings). Mode ini mengalami sejumlah perubahan mengikuti tren serta kebutuhan dari pengguna.

Dilansir dari The Verge, dalam iklan yang ditunjukkannya, Google menunjukkan perbedaan yang tampak ketika menggunakan gawai lain dan Pixel dengan mode Night Sight. Sebelumnya mode serupa juga dihadirkan oleh Huawei. Mode yang diperkenalkan oleh perusahaan teknologi asal Cina itu mendapatkan banyak pujian.

Kendati demikian Night Sight dari gawai Google ini cukup baik dibandingkan gawai lainnya. Namun, yang sedikit mengecewakan adalah hilangnya pengaturan white balance. Pengaturan tersebut tampaknya telah diubah menjadi auto atau default.

Google memang dikenal tidak pernah memberikan banyak opsi untuk kontrol warna pada kamera gawai mereka. Hal tersebut merupakan kebalikan dari Samsung yang memiliki alternatif bagi penggunanya.

MARKETEERS X