Technology

GoPay Buka Kanal Pembayaran PNBP SIM

Polda Metro Jaya menggandeng layanan uang elektronik GoPay dari ekosistemĀ superapp Gojek. Hal ini guna meningkatkan kualitas layanan publik terutama dalam pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dalam bentuk SIM.

“Polda Metro Jaya terus berupaya meningkatkan layanan publik, salah satunya dengan mengikuti perkembangan teknologi. Kali ini kami menggandeng GoPay menghadirkan inovasi pembayaran nontunai untuk pembuatan dan perpanjangan SIM,” ujar Yusuf, Dirlantas Polda Metro Jaya di Jakarta, Senin (26/08/2019).

Diteruskan oleh Yusuf, inovasi ini diharapkan dapat membantu Polda Metro Jaya menciptakan layanan publik yang cepat, aman, mudah, dan transparan. Menurutnya dengan pelayanan yang demikian, kepercayaan masyarakat akan kinerja POLRI pun meningkat. Rencananya, Polda Metro Jaya akan memperluas sistem pembayaran nontunai hingga ke tingkat pelayanan SIM keliling dan gerai pelayanan Satpas.

“Kami mengapresiasi terjalinnya kerja sama antara Gojek, GoPay, dan Polda Metro Jaya. Kami juga merasa terhormat menjadi bagian dari upaya Pulda Metro Jaya dalam meningkatkan pelayanan publik melalui teknologi pembayaran nontunai,” kata Edwin Ariono, Head of Ecosystem Expansion GoPay.

Sebelumnya, GoPay telah menjalin kerja sama dengan Polres di 9 kota di Indonesia untuk memberikan kemudahan pembayaran perpanjangan SIM. Kerja sama dengan Polda Metro Jaya menjadi pionir pembayaran pembuatan SIM menggunakan sistem keuangan nontunai.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

 

MARKETEERS X








To Top