Media

GoPlay Hadirkan Serial Original Drama Kriminal Lintas Waktu, Tunnel

Sumber: GoPLay

Fitur video streaming dari platform superapp Gojek, GoPlay menghadirkan serial original dengan genre drama kriminal berjudul Tunnel. Serial ini akan resmi ditayagkan pada 23 Desember 2019 mendatang.

Drama dengan perpaduan genre antara kriminal dan fiksi ilmiah ini akan menceritakan sebuah kejadian yang berlatar belakang di Kota Yogyakarta. Uniknya, drama ini akan menampilkan rentang waktu yang terpisah 30 tahun, yaitu 1990 dan 2020.

Kisah Tunnel bermula ketika polisi bernama Tigor (Donny Alamsyah) terlempar ke masa depan ketika berusaha memburu pelaku pembunuhan berantai. Tigor yang telempar ke masa depan, yaitu 2020 mengalami kebingungan untuk beradaptasi. Dari kejadian ini, dia menyadari bahwa kasus tiga dekade lalu telah dianggap selesai dengan pelaku yang masih melakukan kejahatan.

Kisah serial ini diadaptasi dari serial berjudul sama dari Korea Selatan. Namun, untuk menyesuaikan dengan konteks penonton Indonesia, Tunnel mengalami serangkaian perubahan dalam alur cerita. Tunnel juga disajikan dengan kemasan yang menunjukkan nuansa Indonesia yang kental dalam dua era, yaitu 90an dan 2000an.

“Serial dengan genre drama kriminal masih terbilang jarang dieksplor di dunia hiburan Indonesia. apalagi yang punya unsur fiksi ilmiah seperti perjalanan waktu. Tunnel secara khusus kami siapkan sebagai konten unggulan akhir tahun untuk menemani penikmat serial selama masa liburan. Kami percaya, Tunnel akan menjadi tontonan yang tidak hanya menghibur, tapi juga mengajak penikmat untuk hanyut dalam petualangan Tigor dan kawan-kawannya,” jelas Sasha Sunu, VP Marketing GoPlay di Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Pengambilan film Tunnel versi GoPlay Original ini dilakukan di Kota Yogyakarta, dengan berbagai spot unik. Tidak hanya mengangkat tema fiksi ilmiah dengan kearifan lokal, pengambilan film dilakukan seapik mungkin untuk menggambarkan suasana otentik baik di tahun 90an maupun masa depan. Keotentikan tersebut memperkaya kualitas cerita yang sebelumnya memang sudah diakui secara internasional termasuk pembuatan set terowongan panjang khas tahun 90an yang benar-benar menyerupai aslinya, mengingat di Indonesia lokasi seperti ini tidak banyak.

Tunnel tersedia secara eksklusif di aplikasi GoPlay yang dapat diunduh di Android dan iOS. Pengguna dapat mengakses GoPlay dengan mudah melalui berbagai cara, yakni dengan biaya Rp 89.000 dapat mengakses konten GoPlay selama sebulan penuh. Cara lainnya yakni dengan biaya Rp 99.000 pengguna Gojek dapat menikmati GoPlay sekaligus voucher GoFood senilai Rp 600.000 (60 voucher) selama satu bulan.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top