Technology

GoSend dan Paxel Pasang Harga Flat Rp 20 Ribu Selama Pandemi

Photo Credits: Paxel

Startup logistik sameday delivery service berbasis teknoologi, Paxel dan layanan logistik dari Gojek, GoSend bekerja sama menghadirkan layanan GoSend Intercity Delivery. Dirancang untuk membantu pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) selama pandemi, layanan ini memasang harga flat sebesar Rp 20 ribu.

Tarif flat ini berlaku untuk semua dimensi ukuran paket (small, medium, dan large) dengan berat maksimal 5 kg. Layanan ini juga dilengkapi dengan asuransi hingga Rp10.000.000 untuk risiko barang rusak dan/atau hilang dalam perjalanan.

GoSend Intercity Delivery dapat melayani pengiriman barang dari wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) ke Bandung dan sebaliknya.

“Di masa pandemi ini, ruang gerak masyarakat menjadi terbatas. Layanan GoSend Intercity Delivery dirancang untuk mendukung UMKM maupun komunitas social seller agar tetap produktif meski mengembangkan usaha dari rumah. Melalui layanan instan pengiriman barang ini, pelanggan bisa menerima barang satu hari setelah pengiriman atau maksimal 24 jam,” kata Head of Logistic Gojek Junaidi di Jakarta, Rabu (23/04/2020).

Untuk mengakses GoSend Intercity Delivery, pengguna cukup masuk ke laman GoSend di Aplikasi Gojek dan klik bagian luar kota. Kemudian, pilih kota asal pengiriman barang, dan kota pengambilan barang.

Saat ini, jangkauan area layanan GoSend Intercity Delivery mencakup Kabupaten Kota Bandung, Kabupaten Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat dengan target durasi pengiriman next day service atau maksimal 24 jam.

“Bandung merupakan salah satu kota jangkauan Paxel yang popular. Saya percaya, kurir kami Happiness Hero yang berpengalaman akan membuat pengalaman customer terhadap layanan GoSend Intercity Delivery semakin baik,” tutur CEO Paxel Bryant Christanto.

Guna memberikan rasa aman kepada customer, GoSend menyediakan opsi contactless delivery, dan mengimbau mitra merchant untuk memprioritaskan metode pembayaran non-tunai. Hal ini dilakukan agar semua pihak, termasuk mitra driver GoSend dapat terhindar dari kemungkinan penularan COVID-19.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Paxel, Kebersihan barang pun senantiasa dijaga. Sebelum paket dikirim dan diterima oleh konsumen, paket tersebut juga sudah melalui proses pembersihan dengan menggunakan disinfektan di Paxel Home. Meski demikian, proses ini tidak membuat proses pengiriman menjadi tertunda.

Paxel dan GoSend menargetkan untuk mengembangkan layanan ini ke seluruh kota yang masuk ke dalam cakupan layanan Gojek dan Paxel.

MARKETEERS X








To Top