Lifestyle & Entertainment

Gossip Girl dari Goplay: Bukan Sekadar Cerita Picisan

Sumber: GoPlay

Diadaptasi dari seri yang tayang pertama kali pada tahun 2007, Gossip Girl Indonesia resmi akan mengudara lewat layanan streaming GoPlay pada 14 Februari mendatang.  Seri yang mengusung kehidupan khas kaum remaja elit Jakarta ini dipandang sebagai cerita yang “nyambung” dengan kehidupan Gen-Z di Indonesia.

Bercerita tentang Serena Darsono (Amanda Rawles) dan Blair Hadiningrat (Jihane Almira), dua sahabat yang selalu menjadi bahasan seru di akun gosip media sosial, Gossip Girl Indonesia. Kisah ini mengangkat cerita cinta, hubungan pertemanan, hingga konflik orang tua dan anak yang cukup epik. Ditambah dengan sentuhan humanis khas generasi masa kini yang sangat bergantung pada gawai digital.

“Saat Gossip Girl pertama kali ditayangkan di Indonesia, teknologi komunikasi tidak secanggih sekarang. Sebab itu, tim produksi melakukan sedikit penyesuaian dengan adanya istilah selebgram, penggunaan media sosial Instagram sebagai platform gosip hingga prinsip-prinsip pembuktian fakta seperti no picture = hoax. Dengan demikian, cerita ini bisa lebih memiliki relasi dengan penonton di Indonesia,” jelas Nia Dinata, Showrunner, Sutradara, dan Penulis Naskah Gossip Girl Indonesia di Jakarta, Kamis (06/02/2020).

Khas dengan karakter remaja dewasa yang tengah mencari jadi diri, Gossip Girl Indonesia memperkuat cerita ke arah bagaimana Serena, Blair, dan orang di sekitar mereka mengalami masalah hidup. Kehidupan keduanya yang sarat dengan harta dan takhta dari orang tua nyatanya mendorong mereka untuk memiliki status yang sama di mata orang lain.

“Di sini, kami ingin mengangkat kembali apakah dengan kaya dan terkenal bisa membuat diri mereka bahagia? Ide ini sangat relevan dengan kondisi remaja di Indonesia yang berlomba menjadi terkenal lewat konten-konten media sosialnya,” lanjut Sasha Sunu, VP Marketing GoPlay.

Dalam penayangannya, Gossip Girl Indonesia akan memiliki sembilan episode. Mengingat seri aslinya yang memiliki enam musim, hingga saat ini Gossip Girl Indonesia masih merahasiakan panjang serial yang akan diproduksi dan ditayangkan.

“Setelah melihat seberapa besar audiens setelah musim pertama ini ditayangkan, kami baru akan menayangkan musim-musim selanjutnya,” kata Nia.

Gossip Girl Indonesia akan ditayangkan setiap Jumat di aplikasi GoPlay.

MARKETEERS X








To Top