Government & Public Services

Grab Jadi Mitra Pemerintah Distribusikan Bantuan Sosial

SUMBER: GRAB

Dalam rangka meringankan beban masyarakat akibat pandemi COVID-19, Pemerintah pun mulai memberikan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan. Bantuan sosial berupa paket sembako akan diberikan untuk 1,2 juta keluarga di DKI Jakarta, serta 600 ribu keluarga Bodetabek segera menyusul.

Mendukung program tersebut, Grab untuk ikut berperan serta dalam penyaluran paket bantuan kepada masyarakat yang merupakan bagian dari program Jaring Pengaman Sosial Penanganan COVID-19. Bersama dengan Kementerian Sosial RI dan PT Pos Indonesia, ribuan armada GrabExpress yang tersebar di seluruh Indonesia akan dikerahkan dalam penyaluran bantuan sosial dari pemerintah tersebut.

“Kami terus mengamati situasi terbaru dari kasus COVID-19 dan dengan sigap beradaptasi terhadap perubahan. Meskipun situasi masih tidak menentu, kami berkomitmen untuk bisa ambil bagian dan mengatasi krisis ini bersama,” ujar Tyas Widyastuti, Head of GrabExpress Grab Indonesia.

Mekanisme penyaluran ini terbagi dengan beberapa tahap. Secara singkat, PT Pos Indonesia akan melakukan bulk order melalui web booking atau GrabForBusiness kemudian armada GrabExpress akan mengambil paket bantuan di kantor pos yang tertera di aplikasi.

Setelah pengambilan paket, GrabExpress akan mengantar paket bantuan tersebut menuju masyarakat yang melakukan proses proof of delivery bila paket sudah diterima. Jika penerima tidak dapat dihubungi atau ditemukan, paket bantuan akan dikembalikan ke PT Pos Indonesia.

Keselamatan mitra pengemudian kemudian tetap menjadi prioritas utama. Tyas menjelaskan, selama melakukan pengantaran, Grab akan terus memastikan keselamatan mereka dan terus mengikuti prosedur untuk mencegah penyebaran COVID-19 sesuai anjuran pemerintah.

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top