Technology

Grab Jalin Kerja Sama dengan SMF untuk Akses KPR Mitra

Sumber: Grab

Meningkatkan kesejahteraan para mitra juga menjadi tujuan dari Grab. Kini, berusaha mewujudkan hal tersebut, Grab bekerja sama dengan PT Sarana Multigriya Finansial (SMF). Kerja sama keduanya berbentuk pemberian akses Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bagi para mitra pengemudi GrabCar. Programnya disebut KPR SMF-Grab.

Kerja sama ini diharapkan dapat mewujudkan ketersediaan hunian yang layak dan terjangkau untuk masyarakat, khususnya mereka yang berada dalam kategori non fixed income. KPR SMF-Grab menawarkan produk KPR yang memiliki suku bunga tetap sepanjang tenor sehingga nilai kewajiban angsuran debitur stabil selama waktu pembiayaan.

“Selama ini mewujudkan kepemilikan rumah bagi mereka yang tidak memiliki slip gaji atau non fixed income adalah tantangan tersendiri. Kerja sama antara SMF, Grab, dan Multifinance ini adalah bagian dari komitmen dan keberpihakan SMF kepada masyarakat Indonesia untuk memperoleh haknya dalam mendapatkan hunian yang layak dan terjangkau, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan dan belum terfasilitasi,” ungkap Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo.

SMF optimis produk ini akan mendapat sambutan hangat dari para mitra Grab. Terlebih lagi, SMF merupakan BUMN yang dimiliki 100% oleh Pemerintah serta memiliki misi khusus dalam menyalurkan dana jangka panjang ke sektor perumahan sehingga kepemilikan rumah menjadi terjangkau bagi setiap masyarakat indonesia.

“Kami berkomitmen untuk tidak hanya menyediakan sumber penghasilan yang berkesinambungan bagi para mitra pengemudi. Namun, kami juga memberikan kesempatan bagi mereka untuk memiliki rumah impiannya. Karena itu, Grab menyambut baik kerja sama dengan SMF,” pungkas Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X