Transportation & Logistic

Grab Kampanyekan Sejuta Senyuman untuk Dukung Pengemudi

Sumber: 123rf

Grab menyadari, mitra pengemudinya memiliki impian yang terus diperjuangkan. Dengan kesadaran ini, Grab meluncurkan video Menangkap sejuta senyuman untuk Tanakom Lertkarn (Tony), salah satu mitra pengemudi Grab Thailand. Dalam video ini, Tony bercerita mengenai tekadnya untuk mengabadikan satu  juta senyuman untuk putrinya, Hannah.

Dalam ceritanya, Hannah didiagnosis dengan masalah jantung sejak masih di dalam kandungan. Penyakit yang diderita anaknya mendorong Tony untuk menyebarkan hal positif dan kebahagiaan kepada semua orang. Untuk menandai peristiwa ini, Grab kemudian menghadirkan kampanye 1 Juta Senyuman untuk mendukung mitra pengemudinya dalam mengejar mimpi.

“Tujuh tahun sudah Grab tumbuh berkat mitra pengemudi kami hingga menjadi everyday super app sukses di Asia Tenggara. Rasa terima kasih kami sampaikan melalui kampanye ini, salah satunya di Indonesia untuk berbagi senyuman dan hal positif,” kata Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia di Jakarta, Senin (28/10/2019).

Tony dalam video Kampanye #1000000smilesforHannah (Sumber: Grab)

Kampanye yang diwujudkan dalam bentuk video berjudul #1000000smilesforHannah ini menceritakan cinta tanpa batas seorang ayah pasa putri kecilnya. Cerita ini digagas untuk menginspirasi masyarakat untuk selalu tersenyum dan melakukan hal-hal baik untuk lingkungan sekitar mereka.

Dalam video ini juga diceritakan bagiamana Tony mengumpulkan senyuman pelanggannya melalui kisahnya. Senyuman pelanggannya itu kemudian diposting di akun Instagram pribadinya untuk mengabadikan senyuman yang dipersembahkan untuk sang anak.

“Lewat proyek ini saya menyadari bahwa orang asing pun dapat memberikan Anda senyuman dan dukungan. Jadi, saya ingin melakukan yang terbaik dan menjalani hidup sepenuhnya dengan melayani semua penumpang seolah mereka adalah teman saya. Saya ingin memberi tahu semua orang yang sedang menghadapi masalah bahwa di ujung terowongan yang paling gelap, akan selalu ada cahaya,” tutur Tony dilansir dari rilis resmi.

Dalam kampanye ini, Grab Indonesia juga mengajak pengguna layanan ride-hailing ini untuk membantu Tony dalam mengumpulkan dan mengabadikan senyuman pelanggannya dengan memposting foto senyuman di Instagram dengan tagar #1000000smilesforHannah dan tag @1000000smilesforHannah.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top