Technology

Grab Lirik Potensi Kendaraan Listrik di Indonesia

Sumber: Grab

Tren kendaraan listrik terus meningkat seiring dengan kebutuhan transportasi masyarakat yang semakin beragam. Apalagi, kendaraan listrik digadang-gadang memiliki tingkat emisi yang rendah. Hal ini dinilai sebagai kendaraan masa depan jika menimbang kondisi lingkungan yang semakin rentan polusi. Melihat hal ini, perusahaan ride hailing asal Singapura, Grab, juga tidak ikut melirik kendaraan listrik sebagai potensi besar untuk meraih pasar yang lebih luas.

Grab Indonesia berpartisipasi dalam acara Pameran dan Parade Kendaraan Bermotor Listrik di Monumen Nasional, Jumat (31/08/2019). Pameran yang diinisiasi oleh Kementerian Perhubungan RI ini menampilkan sejumlah teknologi kendaraan listrik yang ada dan sedang dikembangkan di Indonesia. Dalam acara ini, Grab ikut memamerkan GrabWheels, produk layanan kendaraan listrik pertama dari Grab Indonesia.

“Grab berkomitmen membantu pemerintah dalam mendorong jaringan transportasi yang ramah lingkungan dengan menciptakan jaringan transportasi generasi selanjutnya melalui kendaraan elektrik,” ujar Ridzki Kramadibrata, Presiden of Grab Indonesia dikutip melalui siaran resmi.

Dilanjutkan oleh Ridzki, rencana memperluas pasar melalui kendaraan listrik juga menjadi bagian dari investasi SoftBank senilai US$ 2 Miliar (Rp 28,37 Triliun) untuk Grab. Disamping mendorong digitalisasi di berbagai layanan penting dan proyek infrastruktur pembangunan kantor pusat Grab kedua di Indonesia.

Dalam acara ini, Grab juga memamerkan inovasi kendaraan listrik berupa motor listirk yang dipresentasikan langsung oleh driver Grab Indonesia.

Editor: Sigit Kiurniawan

 

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top