Transportation & Logistic

Grab Siapkan Road Map Kendaraan Listrik di Indonesia

Grab menyiapkan Roadmap Ekosistem Kendaraan Listrik atau EV Ecosystem Roadmap dengan tujuan mempercepat adopsi Electric Vehicle (EV) di Indonesia. Untuk inisiasi ini Grab bermitra dengan Hyundai, Astra Honda Motor (AHM) dan Gesits untuk meluncurkan uji coba kendaraan listrik berupa mobil dan motor di wilayah Jabodetabek.

Grab menyiapkan dana sekitar US$ 2 miliar untuk membangun ekosistem EV Indonesia. Bagi Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia, roadmap ini memungkinkan Grab dan Pemerintah Indonesia memperkuat posisinya sebagai pemimpin EV di Asia Tenggara.

“Upaya bersama ini juga sejalan dengan komitmen kami untuk mengakselerasi pembangunan infrastruktur digital di Indonesia dan akan membantu kami untuk menghadirkan solusi yang memberikan efisiensi biaya transportasi dan mendorong lebih banyak orang untuk mengadopsi EV, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di berbagai negara lainnya,” terang Ridzki.

Saat ini Grab memiliki armada kendaraan listrik terbesar di Asia Tenggara sebanyak 200 unit model Hyundai KONA di Singapura. Di Indonesia, Grab telah menandatangani perjanjian dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk bersama-sama membangun jaringan stasiun pengisian kendaraan listrik, Untuk kendaraan roda dua, Grab juga sedang menguji coba 20 sepeda motor listrik dengan AHM dan Gesits, yang keduanya merupakan produsen sepeda motor EV di Indonesia.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top