Finance

Grab Singapura Kejar Lisensi Bank Digital

Sumber: 123RF

Pergerakan Grab sebagai startup decacorn pertama di Asia Tenggara terbilang masif. Setelah memastikan akan memindahkan kantornya ke lokasi yang lebih luas, kini Grab dikabarkan sedang mengejar lisensi bank digital di Singapura.

Grab telah lama melirik potensi sebagai penyedia bank digital. Dilansir dari Reuters, pihak Monetary Authority of Singapore (MAS) sedang mempelajari potensi Grab sebagai penyedia layanan bank digital. Pertimbangan ini datang karena Grab bukanlah perusahaan perbankan, melainkan startup super-app yang melirik potensi untuk menghadirkan fitur baru.

Pergerakan Grab di sektor perbankan resmi di mulai Juni 2019. Dikabarkan oleh Tech in Asia, Grab baru saja mengumumkan kerja sama dengan Citi pada Selasa (11/06/2019), menghadirkan layanan kartu kredit co-branded di Filipina. Layanan ini juga akan hadir di Thailand pada pertengahan tahun 2019.

Dilanjutkan oleh pihak MAS, lembaga perizinan keuangan Singapura ini diperkirakan akan menentukan nasib rencana layanan perbankan Grab dalam waktu yang belum bisa ditentukan. MAS juga akan mengukur faktor nasabah dalam menentukan kelayakan Grab. Satu hal yang pasti, lisensi perbankan akan diberikan dalam fase-fase yang bertahap untuk mengontrol kelayakan super-app Grab sebagai lembaga perbankan.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X

Most Popular








To Top