Transportation & Logistic

Grab Toba Jadi Pionir One Stop Services di Kawasan Danau Toba

Setelah meresmikan layanan GrabCar Airport di Bandara Silangit dan enam bandara lainnya di Sumatera, kini Grab meresmikan operasional Grab Toba. Kehadiran Grab Toba dilakukan untuk percepatan pengembangan pariwisata Danau Toba, Sumatera Utara.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, menilai kerja sama ini merupakan bentuk konkret dari komitmen Grab untuk membantu percepatan pengembangan sektor pariwisata di Danau Toba yang merupakan salah satu dari lima destinasi super prioritas di Indonesia.

“Peran Grab dan mitranya memberikan pemahaman dan menjadi pusat informasi. Grab dan pemerintah sudah membuat beberapa rute paket wisata ke Kawasan Danau Toba untuk satu hari, dua hari dan sebagainya. Rute tiga hari dua malam juga ada, dari bandara Silangit bisa diarahkan mau ke mana,” ujar Luhut.

Senada, Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba, Arie Prasetyo, mengatakan setelah hadirnya layanan Grab di bandara Silangit, melalui kerja sama ini diharapkan dapat membantu merealisasikan target kunjungan satu juta wisatawan ke Danau Toba hingga tahun 2023 yang ditetapkan pemerintah sekaligus mendukung target pemerintah untuk mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara pada tahun ini.

“Melalui operasional Grab Toba kami menawarkan layanan GrabRent yang sangat cocok bagi wisatawan di Danau Toba yang membutuhkan sarana transportasi yang dapat dipakai untuk mengunjungi beberapa tempat wisata sekaligus serta mitra pengemudi Grab Toba yang sudah mendapatkan pelatihan menjadi pemandu wisata. Selain itu, rekomendasi wisata dan makanan lokal dan keuntungan lainnya juga kami hadirkan dalam aplikasi Grab untuk mendapatkan pengalaman wisata yang berkesan dan dapat diakses hanya dari satu aplikasi saja,” jelas President Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata.

Melalui operasional Grab Toba, Grab akan menawarkan berbagai inisiatif untuk menyediakan lebih banyak pengalaman terbaik bagi wisatawan domestik dan mancanegara yang berkunjung ke Danau Toba dan sekitarnya. Mulai dari fitur GrabCar Airport, GrabRent, dan Hotels di aplikasi Grab.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top