Lifestyle & Entertainment

GrabFood Luncurkan Tujuh Fitur Baru di Awal 2020

Inovasi kembali diinisiasi Grab pada portofolio bisnis layanan pesan-antar makanan mereka, GrabFood. Di awal tahun 2020, GrabFood merilis tujuh fitur dan layanan baru guna memperkaya user-experience mereka.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, tujuh fitur baru ini merupakan cara Grab mengakomodir kebutuhan para pengguna mereka untuk layanan GrabFood.

Adapun ketujuh fitur ini, terdiri dari GrabFood Ambil Sendiri, Multi Order, Pesan Ulang, Kesayanganku, Centang Hijau, Layanan GrabKitchen, dan Pusat Bantuan.

Skema kerja fitur GrabFood Ambil Sendiri memungkinkan pengguna untuk memesan makanan dan minuman di pusat perbelanjaan tanpa perlu antri. Pelanggan hanya perlu melakukan pemesanan melalui layanan GrabFood dan bisa langsung mengambil sendiri pesanan mereka. Layanan ini segera tersedia di Jakarta, Bandung, Denpasar, dan Yogyakarta.

Sementara, layanan Multi Order memungkinkan para pengguna untuk memesan makanan dan minuman di empat tempat yang berbeda sekaligus dalam satu kali pemesanan.

“Inovasi ini berangkat dari persoalan para pengguna yang kami lihat kerap ingin memesan menu dari restoran yang berbeda dalam satu pemesanan saja. Misalnya, ketika melakukan rapat biasanya para anggota menginginkan menu dari restoran yang berbeda. Melalui fitur Multi Order, pengguna GrabFood dapat memesan makanan dan minuman di satu hingga empat tempat berbeda hanya dalam satu transaksi pemesanan saja,” jelas Neneng di Jakarta, Jumat (17/01/2020).

Fitur lain yang tak kalah menarik adalah ‘Kesayanganku’. Mirip dengan fitur wishlist yang kerap ditemui di berbagai platform lain, fitur ini memungkinkan pengguna dengan mudah memesan menu dari restoran favorit mereka.

Para pengguna hanya perlu memberikan tanda ‘Love’ pada mitra GrabFood yang mereka suka. Secara otomatis, mitra GrabFood favorit tersebut akan masuk ke laman khusus yang dapat diakses langsung oleh pengguna yang bersangkutan saat membuka layanan GrabFood.

Tidak hanya itu, berangkat dari hasil analisis customer behavior, GrabFood juga meluncurkan fitur Pesan Ulang.

“Rata-rata pengguna akan memesan menu yang sama dari suatu restoran. Perilaku ini yang kemudian kami potret dan coba untuk akomodir melalui layanan Pesan Ulang. Jika sebelumnya pengguna harus melakukan pencaharian lebih dulu untuk menemukan menu dari restoran tersebut, maka fitur Pesan Ulang akan sangat memudahkan pengguna untuk melakukan pemesanan kembali,” jelas Neneng.

Selanjutnya, GrabFood juga memberikan nilai lebih kepada merchant pilihan mereka melalui fitur Centang Hijau. Ketika para pelanggan melakukan pemesanan pada restoran bercentang hijau, maka pesanan tersebut akan langsung diterima oleh restoran yang bersangkutan. Sementara, jika pelanggan memesan pada restoran tanpa centang hijau, maka pesanan baru akan diterima ketiga pengemudi tiba di restoran. Fitur ini akan mempercepat proses pengantaran.

Fitur ke-enam adalah GrabKitchen yang memungkinkan pengguna memesan beragam menu dari satu tempat sekaligus. Hingga saat ini, terdapat lebih dari 40 cloud kitchen yang tersebar di lima kota (Jabodetabek, Bandung, Denpasara, Medan, Surabaya).

Terakhir, GrabFood tak lupa akan peran customer service. Mereka pun merilis fitur Pusat Bantuan Khusus untuk GrabFood guna menangani berbagai masalah pemesanan layanan GrabFood.

MARKETEERS X








To Top