Consumer Goods

GrabFood Perkenalkan Konsep Dine-In di Gerai GrabKitchen Terbaru

GrabFood meresmikan outlet kesepuluh GrabKitchen di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Bagi Grab, kehadiran Grab Kitchen yang pertama kali diluncurkan di tahun 2018  berhasil mendorong pertumbuhan bisnis GrabFood. Semenjak kehadiran GrabKitchen, nilai GMV GrabFood telah tumbuh tiga kali lipat pada semester pertama tahun 2019.

GrabFood memperkenalkan konsep cloud kitchen ke masyarakat Indonesia melalui GrabKitchen pada September 2018. GrabKitchen kemudian secara resmi diluncurkan pada April 2019 lalu. Hanya dengan waktu enam bulan, GrabFood telah meluncurkan 10 GrabKitchen, termasuk satu GrabKitchen di Bandung, yang menjadi lokasi pertama di luar Jakarta.

Gerai GrabKitchen di Gatot Subroto ini berada di gedung Capital Place Jakarta. Tidak seperti gerai lainnya, GrabKitchen ini merupakan yang pertama dengan konsep makan di tempat. GrabKitchen merupakan sebuah cloud kitchen yang menyatukan berbagai merchant makanan dan minuman  dalam sebuah fasilitas pusat untuk menjawab permintaan pasar yang belum terpenuhi di wilayah-wilayah tertentu dengan memanfaatkan data untuk mengidentifikasi dan memetakan kesenjangan permintaan pelanggan.

“Konsep makan di tempat ini merupakan konsep baru. Hasilnya lumayan positif baik dari mereka yang makan di tempat ataupun yang memesan makanan secara online,” jelas Sai Alluri, Head of GrabKitchen.

Sampai akhir tahun ini, Grab berambisi menghadirkan 50 gerai GrabKitchen di beberapa daerah. Bagi Sai, nantinya 40 gerai baru tersebut juga akan ada yang mengusung konsep makan di tempat.

Lewat GrabKitchen, mitra merchant dapat mendorong pertumbuhan bisnis mereka dengan biaya dan risiko yang rendah dan mengembangkan bisnis di wilayah-wilayah baru. Hal ini juga akan mendorong mereka untuk menjangkau lebih banyak pelanggan melalui GrabFood, sehingga dikenal lebih luas oleh masyarakat Indonesia.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top