Consumer Goods

GrabFood Ungkap Camilan Favorit di Lima Kota Indonesia

Sumber: Grab Indonesia

Riset dari Mondelez International pada tahun 2017 dengan judul Snacking Habit Report: Indonesia mengatakan bahwa satu dari tiga orang Indonesia mengonsumsi camilan lebih dari tiga kali sehari.

Sementara itu, fitur pemesanan makanan dari super-app Grab, GrabFood mengidentifikasi sendiri camilan favorit di lima kota sebarannya di Indonesia. Hal ini didorong oleh tren ngemil yang terus meningkat tiap tahunnya.

Di kota Bandung, Brownies menjadi camilan favorit di Grab. Kota ini juga memiliki berbagai jenis produk brownies lokal hasil kreasi masyarakatnya. Menghadirkan ide-ide baru brownies yang menarik dan tidak membosankan.

Makanan manis terbukti mendominasi camilan favorit masyarakat di kota Jakarta. Es krim menjadi primadona di ibu kota. Dari hasil laporan GrabFood, hal ini didukung dengan cuaca panas kota Jakarta yang mendorong masyarakatnya untuk menikmati kudapan segar. Tidak hanya es krim, es kopi susu juga sukses mendominasi cita rasa masyarakat Jakarta. Menjamurnya kedai kopi di Jakarta menjadi salah satu faktor minuman ini menjadi favorit banyak orang.

Masyarakat kota Makassar sangat menyukai jalangkote. Camilan khas ini menyerupai kue pastel, namun memiliki kulit yang lebih tipis dan biasa dihidangkan bersama sambal cair campuran cuka dan cabai.

Lanjut ke kota Medan, GrabFood mengungkapkan kesukaan masyarakat kota ini akan risoles. Tidak hanya itu, masyarakat Medan juga banyak memesan bolu gulung baik sebagai oleh-oleh maupun hidangan di rumah.

Terakhir adalah kota Surabaya. Kota Pahlawan ini memiliki masyarakat yang menggemari bubble tea. Minuman asal Taiwan ini menguasai selera orang Surabaya bersamaan dengan dim sum. Menurut laporan GrabFood, kecintaan masyarakat Surabaya akan dim sum didorong dengan menjamurnya restoran yang menyediakan dim sum di kota ini.

Mendukung peningkatan tren ngemil, GrabFood menghadirkan promo bertajuk #PALUGADA. Lewat promo ini, GrabFood menawarkan variasi camilan dengan harga Rp 10 ribu.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top