Lifestyle

Gundala Putra Petir Resmi Hadir di Line Webtoon

Sumber: LINE

Pamor karya intelektual lokal meningkat seiring semakin pekanya masyarakat akan perkembangan kualitas konten hiburan di Indonesia. Apalagi setelah beberapa karya jadul seperti Wiro Sableng 212 kembali diangkat ke layar lebar. Kini, salah satu kisah pahlawan super Indonesia, Gundala Putra Petir kembali menyapa penikmat komik di Indonesia lewat platform digital.

Rumor mengenai akan diangkatnya Gundala Putra Petir ke layar lebar telah mencuat sejak tahun 2018 lalu. Kabar tersebut dikonfirmasi secara langsung lewat peluncuran akun Instagram film Gundala, @gundalaofficial. Dibesut oleh sutradara kenamaan Joko Anwar, Gundala Putra Petir direncanakan akan rilis pada bulan Agustus 2019.

Pertama kali dirilis pada tahun 1981, karakter Gundala diciptakan oleh Suraminata (Hasmi) dalam bentuk komik. Pada masa itu, Indonesia tengah dilanda tren komik silat di pasaran. Karakter Gundala berhasil menjadi favorit akan ide karakter yang berbeda dengan mengawinkan konsep komik asing dengan kearifan lokal. Setelah lebih dari 50 tahun berjaya sebagai karakter komik cetak, kini Gundala hadir dalam bentuk komik digital lewat platform Line Webtoon.

Line Webtoon resmi mempublikasi komik Gundala versi digital pada Rabu (08/05/2019). Diproduksi oleh Bumi Langit Komik, Gundala versi digital mengalami beberapa perubahan untuk menyesuaikan dengan pembaca masa kini. Komik digital ini mengadaptasi langsung cerita Gundala versi Hasmi dengan sentuhan modern dengan menghadirkan berbagai teknologi yang sedang in.

Dalam versi digital ini, Naskah Gundala ditulis oleh Sweta Kartika dan grafis dikerjakan oleh Is Yuniarto. Diberi judul GUNDALA: Son of Lightning, Line Webtoon akan mempublikasi episode terbaru Gundala setiap hari Rabu. Kini, komik ini sudah memiliki satu episode prolog dan episode pertama yang siap dinikmati pembacanya.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top