Technology

Hadir di BrightspotMRKT, DANA Edukasi e-Wallet

SUMBER: MARKETEERS

BrightspotMRKT kembali hadir di Jakarta. Di perayaan tahun ke-10, platform yang dikenal sebagai pasar terkurasi ini diselenggarakan di District 8 SCBD, 3-6 Oktober 2019. Dimulai sejak tahun 2009, Brightspot terus berusaha konsisten untuk mendorong dan mendukung kreativitas serta karya anak muda di berbagai sektor.

Fesyen, makanan, musik, hingga seni tidak luput dari dukungan Brightspot di setiap gelaran mereka. Mengikuti perkembangan teknologi, Brightspot pun ikut meningkatkan pengalaman konsumen secara online maupun offline. Hal tersebut diperlihatkan dengan peluncuran aplikasi mereka yang sudah diunduh lebih dari 40 ribu pengguna.

Di gelaran kali ini, Brightspot menambah pengalaman dan mempermudah pengunjung dengan kolaborasi dengan DANA sebagai official digital payment partner. DANA dapat digunakan untuk pembelian di merchant F&B (makanan dan minuman). Tidak hanya itu, e-wallet berbasis aplikasi ini juga bisa digunakan untuk pembelian tiket masuk ke BrightspotMRKT 10 Year Anniversary.

Kehadiran DANA, sekilas terlihat seperti opsi pembayaran elektronik lainnya yang dalam beberapa waktu terakhir sudah dikenal masyarakat. Namun, tetap saja ada pembeda yang belum banyak diketahui oleh khalayak antara dompet digital dengan uang elektronik.

“Dompet digital adalah benar-benar peralihan wujud dari dompet digital konvensional yang dibawa untuk menyimpan uang tunai, kartu kredit, ataupun kartu debit. Konsep dompet digital yang dihadirkan DANA berbeda dari sekadar uang. Jika fungsi uang elektronik lebih pada alat pembayaran saja, fungsi dompet digital tidak hanya untuk melakukan pembayaran. Tetapi, juga untuk menyimpan sumber dana yang lain, seperti kartu debit dan kartu debit,” ungkap Restituta Ajeng Arjanti, PR Manager DANA.

Pada dompet digital, keberadaan simpanan uang tunai di dalam dompet tradisional diganti wujudnya menjadi saldo yang tersimpan. Saldo yang tersimpan itulah yang berfungsi sebagai uang elektronik. Salah satu nilai plus dari dompet digital adalah dapat digunakan untuk menyimpan kartu debit dan kartu kredit pemiliknya. Pengguna dapat memanfaatkan fitur Card Binding (penyimpanan kartu) di dalamnya.








To Top