Technology

Halodoc dan Gojek Hadirkan Layanan Konsultasi Online COVID-19

SUMBER: GOJEK

Gojek dan Halodoc bekerja sama dengan Kementeran Kesehatan Republik Indonesia meluncurkan inovasi layanan telemedicine Check COVID-19 untuk bantu penanganan virus corona di Indonesia.

Dalam layanan konsultasi online ini, terdapat 20 ribu doker yang berlinsensi dan telah mendapatkan pelatihan, serta memiliki pengetahuan mengenai penanganan COVID-19 sesuai anjuran pemerintah dan World Health Organization (WHO).

Layanan telemedicine Check COVID-19 tersedia dalam bentuk shuffle card di aplikasi Gojek. Pengguna Gojek yang memilih shuffle card Check COVID-19 pun akan langsung diarahkan ke layanan telemedicine di aplikasi Halodoc

“Solusi telemedicine yang ditawarkan sangat membantu sistem kesehatan Indonesia dalam menyaring pasien dengan risiko COVID-19,” ujar Oscar Primadi, Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI

Inovasi telemedicine didesain untuk membantu upaya pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19. Adanya layanan telemedicine dapat membantu menyaring pasien COVID-19 yang hanya perlu memerlukan perawatan di rumah dan yang memerlukan rujukan ke rumah sakit.

“Dengan adanya pemeriksaan awal melalui layanan ini, kami percaya dapat membantu meringankan beban pelayanan di rumah sakit, mempercepat deteksi COVID-19, dan menghindari orang untuk keluar rumah,” pungkas Kevin Aluwi, Co-CEO Gojek Group.

Berdasarkan data WHO, sekitar 80% pasien COVID-19 di dunia hanya mengalami gejala ringan, dan bisa sembuh dengan perawatan di rumah tanpa perlu di rawat di rumah sakit.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top