Technology

Halodoc Luncurkan Kampanye #TanyaDokterAsli

SUMBER: HALODOC

Menurut data Kementerian Komunikasi dan Informationa (Kemenkominfo) sepanjang Agustus 2018 sampai Februari 2019, hoaks terkait kesehatan menjadi salah satu hoaks tertinggi setelah hoaks politik. Hal ini membuat masyarakat terpapar begitu banyak referensi yang belum tentu kredibel dan dapat berakibat pada kesalahan diagnosis.

Karena itu, bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional, Halodoc sebagai platform layanan kesehatan digital meluncurkan kampanye #TanyaDokterAsli dengan menggandeng Bunga Citra Lestari. Kampanye ini diluncurkan guna mengajak serta mengedukasi masyarakat akan pentingnya berkomunikasi langsung dengan dokter yang terpercaya.

“Salah satu fitur Halodoc adalah ‘Bicara dengan Dokter’ yang membuat pengguna dapat berkomunikasi dengan dokter langsung. Kini melalui kampanye #TanyaDokterAsli, kami ingin mengajak lebih banyak masyarakat untuk berkonsultasi dengan dokter terverifikasi yang telah bergabung dalam ekosistem Halodoc,” ujar Felicia Kawilarang, VP President of Marketing Halodoc.

Saat ini telah ada 20.000 dokter di Halodoc yang siap memberikan pelayanan pada para pengguna. Kredibilitas dari para dokter pun tidak perlu dipertanyakan lagi. Terdapat proses kurasi yang panjang sebelum seorang dokter bergabung dengan platform layanan kesehatan ini.

Dalam proses kurasi dokter, Halodoc memiliki beberapa tahap mulai dari pemeriksaan lisensi yang harus dimiliki oleh para dokter, hingga proses pelatihan bagi dokter tentang bagaimana cara menjawab pasien dengan menggunakan teknologi dalam aplikasi Halodoc.

Bahkan lebih dari 60% dokter yang telah bergabung di Halodoc sudah memiliki pengalaman praktik lebih dari 5 tahun.

Salah seorang perwakilan dokter Halodoc, dr. Iman Teguh pun menyambut baik kampanye ini. “Saat ini, ditengah banyaknya informasi yang beredar, masyarakat dituntut untuk semakin kritis dalam menyaring informasi kesehatan. Untuk mengedukasi masyarakat mengenai akses informasi kesehatan langsung dari dokter, saya pun menyambut dan mendukung kampanye #TanyaDokterAsli,” jelas Iman.








To Top