Transportation & Logistic

Harbolnas, J&T Express Kirimkan 10 Juta Paket

Pesta Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) usai sudah. Selain pemain di industri e-commerce, salah satu faktor penting dalam Harbolnas adalah pelaku di industri logistik.

J&T Express merupakan salah satu pemain logistik yang berhasil memakssimalkan potensi Harbolnas. Pada perayaan Harbolnas tahun ini, J&T Express berhasil mengirimkan 10 juta paket.

“Pengiriman biasanya akan meningkat saat peak season, apalagi Harbolnas, bisa dibilang puncak kebutuhan masyarakat baik seller maupun buyer kepada jasa pengiriman. Melihat dari pesatnya pertumbuhan e-commerce yang masih terus naik, otomatis akan berimbas kepada kebutuhan logistik jasa pengiriman, dan kami berikan layanan secara maksimal. Tahun ini pengiriman kami capai empat kali lipat dari tahun lalu,” ungkap Robin Lo, CEO J&T Express.

Dikutip dari Statista, penetrasi pengguna ecommerce di Indonesia sebesar 62,2% pada tahun 2019 dan diperkirakan akan meningkat hingga tiga tahun kedepan. Prediksi ini merupakan hal yang tidak asing bagi pengiriman J&T Express khususnya saat momen Harbolnas.

Sebagai bentuk dukungannya pada bisnis e-commerce, J&T Express bekerja sama dengan sejumlah marketplace memberikan kenyamanan untuk pengiriman paket hingga menjangkau ke seluruh wilayah Indonesia, sehingga para pelanggan dari daerah pelosok juga dapat menikmati keseruan momen Harbolnas tahun ini.

Bagi Robin seiring bertumbuhnya bisnis online akan terus berdampak pada potensi industri logistik di Indonesia.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top