Lifestyle & Entertainment

Harga Tiket Pesawat Turun, Berikut Perbandingan Harganya

Meskipun ada wabah virus corona, Pemerintah Indonesia tetap giat mendukung pertumbuhan industri pariwisata. Hal ini terlihat dari pemberian insentif untuk penurunan harga tiket pesawat.

Pemerintah memberikan kebijakan dengan memberikan subsidi diskon tiket pesawat hingga 50% ke 10 destinasi pilihan di Indonesia yaitu Batam, Denpasar, Yogyakarta, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Danau Toba, Tanjung Pandan, dan Tanjung Pinang. Diskon ini berlangsung selama tiga bulan, yaitu pada Maret hingga Mei 2020 mendatang.

Pada aplikasi Pegipegi, terlihat adanya penurunan harga yang cukup signifikan ke 10 destinasi pilihan tersebut dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2019 lalu. Daftar harga 2019, diambil pada keberangkatan tanggal 1 -7 Maret 2019, dan daftar harga 2020, diambil pada keberangkatan tanggal 14 Maret 2020

Sejak diberlakukannya diskon tersebut sejak 1 Maret kemarin, dalam dua hari sudah terlihat adanya kenaikan pembelian tiket pesawat ke destinasi tersebut sebanyak lebih dari 20% dibandingkan dengan periode 1 minggu sebelumnya. Destinasi yang kenaikannya terlihat paling signifikan diantaranya adalah Malang 93%, Danau Toba (Medan) 80%, dan Labuan Bajo 25%.

Maskapai Garuda Indonesia juga sudah memberlakukan tarif ini. Garuda Indonesia Group akan memberikan potongan harga kepada 25% dari total jumlah penumpang dalam penerbangan dari dan ke destinasi tersebut. Untuk penerbangan dengan Garuda Indonesia, terdapat sekitar 65.000 kursi per bulan yang dialokasikan untuk diberikan potongan harga.

MARKETEERS X








To Top