Consumer Goods

HiLo Marketer Academy 2019 Gandeng Ribuan Pelajar

Photo Credits: Nutrifood

Nutrifood punya cara tersendiri untuk membangun engagement dengan target pasar salah satu merek besutan mereka, HiLo. Melalui HiLo Marketer Academy 2019, Nutrifood membangun engagement dengan ribuan pelajar di 370 SMA dan SMK se-Indonesia melalui pelatihan kompetensi pemasaran dan kewirausahaan.

Ribuan pelajar tersebut kemudian dipilih ke dalam sepuluh tim terbaik untuk mengikuti Marketing Camp di kantor pusat Nutrifood Jakarta. Engagement dibangun Nutrifood dengan memberikan rangkaian kelas dan coaching seputar dunia pemasaran dan kewirausahaan kepada para pelajar terpilih untuk menghadapi era Industri 4.0.

“Laporan World Economic Forum menunjukkan, kita memasuki revolusi Industri 4.0 di tahun ini. Persaingan kian ketat dan disrupsi digital semakin terasa. Melalui ajang HiLo Marketer Academy 2019, kami berharap ketika lulus nanti, teman-teman pelajar bisa lebih siap mengadapi revolusi industri 4.0 atau berwirausaha dan membuka lapangan pekerjaan tambahan,” papar Susana, Head of Marketing Nutrifood di Jakarta, Kamis (09/01/2020).

Pada HiLo Marketer Academy 2019, para peserta tidak hanya mendapatkan dukungan produk dari HiLo, namun juga sesi pelatihan pemasaran dan kewirausahaan dari tim Marketing Promotion HiLo.

Mereka juga ditantang untuk merancang, mengimplementasikan strategi bisnis, serta mempresentasikannya di hadapan para juri. Hal ini dilakukan untuk melatih kemampuan berpikir analitis dan kreatif, problem solving, serta kemampuan negosiasi dan berkoordinasi dengan orang lain yang notabane merupakan kompetensi yang dibutuhkan pada Industri 4.0 menurut World Economic Forum.

HiLo Marketer Academy 2019 terdiri dari tiga tahap, yakni tingkat sekolah, regional dan nasional. Pada tingkat sekolah, peserta dibagi ke dalam tim yang masing-masing terdiri dari tiga orang pelajar. Mereka kemudian ditantang untuk  memasarkan produk HiLo Ready to Drink dengan strategi marketing yang sekreatif mungkin.

Pada tingkat regional, tiga hingga lima tim terbaik yang terpilih berkesempatan mendapatkan mentoring dari tim Managerial dan Strategic Alliance HiLo, serta ditantang untuk menciptakan dan mengimplementasikan campaign activity HiLo Ready to Drink secara online maupun offline.

10 tim terbaik se-Indonesia pun dipilih untuk maju ke babak Grand Final serta mengikuti kelas dan coaching di Marketing Camp HiLo Marketer Academy 2019 tingkat nasional selama dua hari di Jakarta.

Dengan cara ini, Nutrifood tidak hanya memiliki kesempatan untuk membangun engagement lebih kuat dengan target market mereka, melainkan turut meningkatkan brand awareness kepada ribuan pelajar.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top