Consumer Goods

Kurangi Emisi Karbon, H&M Pakai Sepeda untuk Antarkan Produk

Produsen fast-fashion H&M melakukan inovasi baru terkait permasalahan distribusi. Di Belanda H&M bekerja sama dengan Fietskoeriers.nl yang mencakup sekitar 30 kota di negara ini untuk mengantarkan barang ke lokasi pelanggan.

Dengan kerjasama ini H&M berkomitmen untuk menjaga kadar emisi CO2. Fietskoeriers.nl akan mengambil paket di gudang H&M dengan kendaraan biogas dan kemudian mengirimkan parsel dengan sepeda.

“Kami senang melihat minat yang meningkat untuk keberlanjutan di antara para pelanggan kami dan berharap mereka akan menyukai cara,” terang Pascal Brun, Head of Sustainability H&M dalam siaran persnya.

Pascal menjanjikan untuk mengevaluasi setiap proyek yang dilakukan, khususnya yang berkaitan dengan masalah iklim dan lingkungan. Ke depannya ia mengatakan bahwa H&M akan meluncurkan proyek baru untuk keberlanjutan lingkungan dan transportasi.

Bagi H&M berkembangnya bisnis online akan membuat transportasi dan distribusi menjadi salah satu fokusnya. “Kami ingin memastikan bahwa logistik kami seefisien energi mungkin karena tujuan kami adalah untuk menjadi positif iklim pada tahun 2040,” tutup Pascal.

 

Editor: Eko Adiwaluyo








To Top