Automotive

Honda ADV 150 Sabet Penghargaan FMY 2019

Foto: Astra Motor

Skuter terbaru Honda yang menganut gaya petualang, Honda ADV 150 berhasil meraih gelar Forwot Motorcycle of the Year (FMY) 2019. Motor terbaru keluaran Honda ini sebelumnya besaing secara ketat dengan empat finalis lain setelah mengungguli 10 merek yang masuk ke dalam ajang ini.

Hasilnya Honda ADV 150 mendapatkan 144 poin. Di sini, Honda berhasil mengungguli Yamaha MT-15 dengan 105 poin, Suzuki GSX 150 Bandit dengan 93 poin, Yamaha FreeGo dengan 93 poin, dan Kawasaki Ninja 250 dengan 90 poin.

Penilaian diberikan oleh 21 orang juri dan masing-masing juri mempunyai 25 poin untuk melakukan penilaian terhadap motor-motor tersebut. Penilaian dilakukan bedasarkan desain, kenyamanan, keamanan, nilai ekonomis, handling, performa, fungsional, keramahan lingkungan, pengalaman berkendara, dan juga harga.

“Menurut penilaian para juri, skutik yang mengusung gaya petualang itu cukup menyita perhatian. Dengan desain yang gagah, dan fitur-fitur yang ditawarkan sesuai kebutuhan masyarakat jaman sekarang membuat ADV 150 tampil menawan,” tutur Ketua Dewan Juri Forwot Motorcycle of the Year 2019 Jeffry Yanto Sudibyo.

FMY 2019 sendiri hadir sebagai agenda tahunan dan sebagai apresiasi kepada produsen sepeda motor yang tergabung dalam Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI). Selain itu FMY juga memberikan informasi dan referensi terkait motor-motor terbaik di Indonesia setahun terakhir.








To Top