Automotive

Honda Banderol CRF1100L Africa Twin Rp 500 Jutaan

Honda CRF1100L Africa Twin

Motor penjelajah tangguh besutan Honda akhirnya kembali diperkenalkan PT Astra Honda Motor (AHM) dengan membawa sejumlah penyegaran. Motor yang dikenal dengan nama Honda CRF1100L Africa Twin kini memiliki sejumlah fitur baru serta performa yang ditingkatkan. Honda merilis motor adventure ini bersamaan dengan peluncuran Honda Rebel generasi terbaru beberapa waktu lalu. Lantas apa saja pembaruan yang tertanam dalam motor gede satu ini?

Africa Twin diklaim makin canggih. Pasalnya, Honda membekali motor ini dengan perangkat elektronik terbaru seperti penghangat grip, socket 12 volt, serta panel intrumen pada layar full TFT berukuran 6,5-inchi. Panel instrumen ini sekilas mirip dengan Honda Goldwing karena sama-sama menggunakan layar full color. Canggihnya, panel instrumen ini bisa terhubung langsung ke smartphone untuk mengakses navigasi hingga musik.

Untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara, kini CRF1100L Africa Twin memiliki visor lebih tinggi yang dapat diatur ketinggiannya. Tinggi jok pun dibuat lebih rendah untuk mengejar posisi berkendara yang nyaman. Selain itu, fairing juga dibuat lebih besar imbas dari naiknya kapasitas tangki menjadi 24,8 liter. Dari sektor pencahayaan, kini Africa Twin dibekali dengan fitur cornering light.

Dari segi performa, Honda tetap mengandalkan mesin berkonfigurasi dua silinder segaris. Namun kini memiliki kenaikan kapasitas mesin menjadi 1048cc. Berkat rombakan mesinnya, Africa Twin generasi terbaru mengalami kenaikan tenga menjadi 100,5 hp pada 7.500 rpm serta torsi 105Nm pada 6.250 rpm. Tenaga besar yang dihasilkan Africa Twin dibarengi dengan pengurangan bobot sebesar 1,8 kilogram yang membuatnya semakin lincah saat dikendarai.

Fitur-fitur penunjang keselamatan juga ikut diperbarui. Sebut saja seperti kontrol traksi yang diberi penambahan IMU Bosch 6-Axis, cornering ABS, wheelie control, rear wheel torque control, dan empat setelan riding mode.

Honda CRF1100L Africa Twin diluncurkan dalam dua varian. Varian pertama yang diberi nama Africa Twin Adventure Sport dibanderol seharga Rp 559 juta On The Road (OTR) Jakarta, sedangkan varian tertingginya yang mempunyai transmisi semi otomatis Dual Clutch Transmission (DCT) dibanderol seharga Rp 599 juta OTR Jakarta.

MARKETEERS X








To Top