Lifestyle & Entertainment

Hot Wheels Id Hadir dengan Teknologi NFC dan Terhubung iPhone

Hot Wheels Id

Mattel, salah satu perusahaan mainan anak memperkenalkan inovasi terbaru mereka, Hot Wheels id. Inovasi ini memungkinkan pengguna memacu Hot Wheels dalam smart track dengan NFC. Selain itu Hot Wheels id juga memungkinkan pengguna untuk memindai koleksi pengguna ke dalam aplikasi yang tersedia di iOS.

Dilansir dari theverge.com, aplikasi tersebut bertindak sebagai garasi virtual. Melalui aplikasi ini pengguna dapat melacak kecepatan dan putaran melalui sensor inframerah di Hot Wheels Race Portal, yang memindai mobil pengguna dan menghubungkannya ke trek Hot Wheels biasa.

Bagi pengguna yang sudah memiliki trek Hot Wheels, maka cukup gunakan smartphone atau Race Portal untuk memindai Hot Wheels id baru. Dalam setiap penjualannya, Hot Wheels id sudah memiliki chip NFC pada bagian bawah yang berfungsi untuk menyimpan data dari kinerja mobil.

Inovasi yang dilakukan Mattel kepada Hot Wheels ini bukan merupakan inovasi baru. Sebelumnya Mattel sempat membuat augmented reality yang hanya berfungsi di perangkkat tertentu dan mobil yang dapat dikendalikan dari jarak jauh.

Bagi pengguna Android yang ingin bermain dengan Hot Wheels id nampaknya harus sedikit bersabar, karena Hot Wheels id baru akan tersedia untuk Android pada 10 Juli mendatang. Hot Wheels id dijual dengan harga US$ 6.99. Sedangkan untuk Race Portal yang sudah termasuk dua mobil Hot Wheels id dijual dengan harga US$ 39.99. Paket terlengkap yang berisi dua mobil Hot Wheels id, Race Portal, dan 16 trek dibanderol dengan harga US$ 179.99.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top