Finance

HUT ke-49, Bukopin Banjir Inovasi Baru

Photo Credits: Marketeers

Menginjak usia ke-49 tahun, PT Bank Bukopin Tbk, merilis deretan inovasi di bidang konsumer dan digitalisasi secara bersamaan. Momentum ini diambil Bank Bukopin untuk memperkaya layanan mereka melalui berbagai fitur terintegrasi yang memudahkan nasabah memenuhi segala kebutuhan.

Dimulai dengan VICA (Video Authentification) sebagai fitur tambahan yang melengkapi WOKEE. Adanya VICA,   kini memungkinkan para nasabah untuk membuka rekening tanpa perlu mendatangi kantor cabang.

Direktur Konsumer Bank Bukopin Rivan A. Purwantono mengatakan, hanya dengan melakukan registrasi dan konfirmasi informasi melalui video call, calon nasabah dengan mudah dapat membuka rekening di bank Bukopin. Tak hanya itu, Bank Bukopin dengan bangga memperkenalkan diri sebagai bank swasta pertama yang bergabung dengan layanan keuangan elektronik kolaborasi berbagai jenis usaha BUMN, LinkAja!.

“Kami telah membuktikan hasil yang menjanjikan melalui kolaborasi. Di awal kehadiran Wokee, kami menggandeng Go-Pay dan mampu meningkatkan jumlah pengunduh Wokee dari 4.000-5.000 menjadi 10 ribu pengunduh. Kolaborasi ini kami lanjutkan dengan menggandeng OVO dan LinkAja!,” jelas Rivan di Jakarta, Rabu (10/07/2019).

Skema kolaborasi Bukopin Wokee dengan LinkAja! dijelaskan Rivan memungkinkan media bayar yang diterbitkan oleh LinkAja! untuk di top up melalui Wokee. Selain itu, Bukopinet yang dikenal melalui layanan PPOB (Payment Point Online Bank) turut diinovasi. Setelah memiliki lebih dari 31 ribu outlet fisik, layanan PPOB yang telah dikembangkan pada sistem aplikasi Bukopinet kini memberikan kesempatan bagi setiap individu untuk menjadi agen.

“Anda hanya perlu mengunduh aplikasi Bukopinet dan mengisi rekening virtual layaknya pengisian Go-Pay. Hanya dengan dua langkah ini, Anda langsung bisa menjadi agen. Kalau bisa untung, kenapa harus bayar?,” ujar Rivan.

Belum usai, Bank Bukopin turut meluncurkan USSD Kartu Kredit, Kredit Pensiunan, Kredit Konsumer, meresmikan fasilitas Disaster Recovery Center terbaru, hingga meluncurkan Artificial Intelligence Video Banking bernama ASTRID.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular








To Top