Automotive

Hyundai New Tucson Isi Segmen Antara Kona dan Santa Fe

Hyundai New Tucson

Mengawali tahun 2020 PT Hyundai Mobil Indonesia selaku distributor mobil Hyundai di Indonesia meluncurkan mid-size SUV terbarunya, New Tucson. Beberapa penyegaran yang ditanamkan Hyundai di New Tucson meliputi tampilan eksterior, interior, fitur, hingga dapur pacu.

Perbedaan nampak jelas dari sisi eksterior. Kini, Hyundai menggunakan desain ciri khasnya yang juga dipakai di Kona dan Santa Fe yakni Redesigned Radiator Grille. “New Hyundai Tucson hadir untuk mengisi segmen di antara Hyundai Kona dan Santa Fe,” ucap Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia di Hyundai Simprug.

Perubahan wajah juga dibarengi dengan penggunaan LED pada DRL serta fog lamp. Mundur ke buritan, Hyundai menanamkan LED Rear Lamp Combination yang membuat New Tucson semakin terlihat futuristis. Penggunaan velg baru berukuran 17-inchi yang dibalut dengan ban berukuran 225/60/17 turut menyumbangkan aura gagah di mobil ini. 

Melirik ke dalam kabin, beberapa sentuhan baru sukses memberikan kesan elegan. Beberapa sentuhan tersebut antara lain desain dasbor baru yang terlihat minimalis dengan headunit 7-inch display audio dengan konektivitas yang mendukung Android Autolink dan Apple Car Play™ serta dilengkapi dengan fitur Aux, USB, iPod dan Bluetooth.

Kesan futuristis juga terlihat di dalam kabin berkat penggunaan 4.2-inch TFT LCD Supervision Cluster yang menampilkan berbagai informasi kendaraan termasuk fitur drive mode.

Selain eksterior dan interior, kini konsumen diberikan dua pilihan mesin untuk New Tucson. Kedua mesin tersebut adalah mesin bensin 2.0 liter NU MPi Atkinson dengan transmisi Automatic Shiftronic-6 Speed dan mesin CRDi EVGTurbo 2.000 cc (diesel) dengan transmisi Automatic Shiftronic 6 Speed. 

Untuk masalah keamanan, Hyundai menanamkan beberapa peranti keamanan seperti sistem pengereman ABS & EBD, Dynamic Guideline Camera, Rear Parking Sensor, Down Hill Brake Control, Hill-Start Assist Control, Dual Airbag System, serta struktur rangka AHSS (Advanced High Strength Steel) yang memiliki lebih banyak 51% kandungan baja. 

New Tucson hadir dengan empat pilihan warna yakni Phantom Black, Platinum Silver, Pepper Grey dan White Cream. Dengan segala pembaruan yang dibawanya, Hyundai membanderol New Tucson seharga Rp 464.000.000 OTR Jakarta untuk pilihan mesin bensin dan Rp 520.000.000 on the road (OTR) Jakarta untuk pilihan mesin diesel.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top