Technology

IBM Merilis Teknologi Multicloud Manager Pertama di Dunia

IBM mengumumkan teknologi terbuka baru yang didesain untuk mempermudah pengaturan, pemindahan dan integrasi aplikasi di berbagai infrastruktur komputasi cloud. Multicloud Manager IBM memberikan konsol operasional bagi perusahaan seiring meningkatnya penggabungan public dan private cloud yang dimiliki perusahaan dengan sistem yang tengah digunakan saat ini.

Menurut laporan baru dari IBM Institute for Business Value, hampir seluruh perusahaan yang disurvei mengatakan bahwa mereka menggunakan beberapa layanan cloud saat ini, dan 85% di antaranya menggunakan lebih dari satu layanan cloud. Akan tetapi, walaupun kebutuhan untuk ke arah cloud sangat diperlukan, penelitian dari Ovum menunjukkan bahwa 80% beban kerja yang kritikal dan data yang sensitif masih dijalankan di sistem yang ada di perangkat lokal, karena adanya peraturan yang berlaku dan kinerja tertentu yang diperlukan.

Untuk menjawab kebutuhan ini, IBM memperkenalkan teknologi baru yang membantu perusahaan-perusahaan untuk melakukan penggabungan dengan lebih mudah, sistem ‘multicloud’, dengan bisnis proses yang lebih baik, tata kelola yang sesuai dan aman. Solusi ini dapat dioptimalisasi pada IBM Cloud, dan memperluas kemampuan bisnis untuk mengatur dan melakukan integrasi beban kerja pada layanan cloud dari penyedia layanan yang berbeda-beda seperti Amazon dan Microsoft.

“Dengan adanya pendekatan open source ini untuk mengatur data dan aplikasi di berbagai aplikasi cloud, IBM Multicloud Manager akan memosisikan perusahaan untuk mengukur jumlah investasi cloud yang diperlukan dan memiliki nilai bisnis dari cloud sendiri,” ujar Kalyan Madala, ASEAN CTO, IBM Cloud. “Dalam pelaksanaannya, mereka akan memindahkan lebih dari sekedar produktivitas ekonomi, dengan menggabungkan cloud untuk menciptakan bisnis proses baru dan selanjutnya memasuki pangsa pasar yang baru.”

IBM Multicloud Manager yang baru ini berjalan di atas IBM Cloud Private platform milik perusahaan yang berbasis pada penampung Kubernetes untuk membentuk sebuah teknologi – sebuah pendekatan open-source untuk ‘membungkus’ aplikasi dalam tempat penampung. Pada bulan yang sama, yaitu Oktober, IBM juga mengumumkan bahwa ratusan dari perusahaan di dunia telah beralih ke IBM Cloud Private untuk membantu transformasi di perusahaan mereka.

Kini dengan adanya Multicloud Manager, IBM akan memperpanjang kemampuan tersebut untuk berinterkoneksi dengan berbagai layanan cloud, dan dari penyedia yang berbeda, membuat sistem yang satu untuk meningkatkan konsistensi, automasi dan prediktabilitas. Pusat solusi terbaru ini adalah dashboard yang pertama di jenisnya yang dihubungkan untuk mengatur ribuan aplikasi Kubernetes dan memutar jumlah data yang besar dengan lebih efektif dari manapun data tersebut berlokasi.

MARKETEERS X








To Top