Career

IdeaFest Age of Pride Hadirkan 250 Pembicara Kreatif

Photo Credits: Marketeers

Gelaran IdeaFest 2019 siap digelar. Mengusung tema Age of Pride, IdeaFest menghadirkan 250 pembicara kreatif dari dalam dan luar negeri. Berbeda dengan tahun lalu, IdeaFest 2019 digelar selama empat hari, 3-6 Oktober 2019, di JCC Senayan, Jakarta.

250 pembicara kreatif akan mengisi deretan acara IdeaFest, meliputi IdeaFest FoodX, IdeaFest conference, IdeaTalks, dan IdeaFest Comedy.

Tak hanya itu, sejumlah brand turut mengisi panggung IdeaFest 2019 dengan berbagai sesi menarik. Astra mempersembahkan 10th SATU Indonesia Awards 2019, Blibli.com dengan O2O Market, Indofood dengan Rumah Indofood Ideaxperience, AXA Financial Indonesia mempersembahkan Know You Can, dan Samsung Electronics Indonesia dengan Powerful Indonesia Project.

“Menjawab permintaan dari IdeaFest tahun lalu, kali ini kami menghadirkan IdeaFest Conference berskala lebih besar dengan sesi IdeaTalks bersama lebih dari 250 pembicara. Tidak hanya pembicara lokal, melainkan pembicara internasional seperti Zack King ikut berpartisipasi,” jelas Ben Soebiakto, Co-Chairman IdeaFest di Jakarta, Rabu (18/09/2019).

Ratusan pembicara ini datang dari berbagai industri kreatif, mulai dari desain, seni, hingga film. Deretan nama, seperti Tom Kelly (Author of Creative Confidence), Teddy Setiawan (Set Designer Crazy Rich Asians dan John Wick 3), Jacobus Gatot Surarjo (Inisiator Seminyak Design Week), Sheila Timothy (Produser), Sheila on 7 (Musisi), hingga deretan nama comedian seperti Kemal Pahlevi dan Dodit Mulyanto mengisi IdeaFest 2019.

“Kehadiran nama-nama pelaku kreatif desain dan seni yang sukses berkarya di ranah nasional dan internasional menjadi warna baru bagi IdeaFest 2019. Mereka akan berbagi informasi, tren, hingga konsep baru yang dapat menginspirasi para pengunjung yang hadir di festival ini,” terang Hadi Ismanto, Braintrust IdeaFest 2019.

Tak kalah menarik, IdeaFest 2019 memberikan sesi Lifehack yang cukup insentif dengan isu-isu yang lekat dengan kehidupan generasi muda. Mulai dari bagaimana deal dengan anxiety hingga keluar dari toxic relationship.

Dobrakan baru juga dilakukan IdeaFest tahun ini dengan meluncurkan aplikasi IdeaFest Age of Pride untuk memberikan pengalaman menyeluruh melalui mobile experience.

“Dengan rangkaian acara yang kian lengkap dan skala festival yang lebih besar, termasuk kehadiran mobile applications ini dapat menciptakan pengalaman luar biasa dan menginspirasi generasi kreatif Indonesia agar semakin berdaya,” ungkap Chief Marketing Officer Samara Media & Entertainment Desy Bachir.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top