Media

iflix: Anak Muda Doyan Konten Video Lokal Premium

iflix akan berkolaborasi dengan Screenplay Films terkait konten-konten premium yang akan diluncurkan selama tahun 2019. Sebagai bagian dari kolaborasi yang sedang berlangsung, pengguna iflix di seluruh Indonesia dapat menantikan lebih banyak film populer yang diproduksi oleh Screenplay Films, tayang langsung dari bioskop secara eksklusif di iflix, antara lain Something in Between, Dancing in the Rain, Orang Kaya Baru, dan Calon Bini.

Sejak tahun 2016, kolaborasi antara kedua perusahaan telah menghadirkan 12 film populer yang diproduksi oleh Screenplay Films, tayang langsung dari bioskop, secara eksklusif di iflix, yaitu Magic Hour, trilogi London Love Story, ILY from 38,000 ft., Headshot, Promise, kedua film Jailangkung, One Fine Day, Surat Cinta untuk Starla: The Movie, dan The Perfect Husband.

iflix juga memperkaya katalog iflix Originals pada tahun 2019 dengan serial horor supernatural. Kolaborasi keduanya juga akan memproduksi 16 dari 26 film. Pilihan tersebut dikurasi menggunakan teknologi “Story DNA Machine Learning” Wattpad, memberikan iflix akses ke data seputar cerita yang paling banyak dibaca dan menjanjikan, cerita populer teratas, dan kesempatan untuk bekerja sama dengan sejumlah penulis terkenal dan paling berpengaruh di Wattpad.

Serial “iflix Originals” yang pertama, spin-off dari film box office tahun 2015 Magic Hour yang diproduksi oleh Screenplay Films, adalah kesuksesan besar bagi iflix saat diluncurkan tahun 2017, mencetak rekor baru, mengungguli seluruh serial lainnya di iflix, termasuk serial internasional The Flash dari Amerika Serikat dan Goblindari Korea Selatan.

“Katalog ‘iflix Originals’ tahun 2019 benar-benar dibangun atas kesuksesan kolaborasi dengan Screenplay Films dalam Magic Hour: The Series. Kami sangat senang dapat memperkaya kolaborasi ini dengan serial horor baru yang berani, ini adalah genre yang disukai oleh banyak orang di Indonesia – tapi kami juga punya lebih banyak tayangan yang sedang diproduksi, termasuk tayangan bergenre laga, keluarga, thriller, dan tentu saja, percintaan remaja yang lebih epik,” ungkap Mark Francis, iflix Global Director of Original Programming.

Ia menambahkan, ekosistem konten di Indonesia siap untuk pertumbuhan berkat layanan video streaming, dan  karena penonton muda sangat menginginkan konten lokal premium jenis baru. Sebab itu, penting bagi iflix berkomitmen menghadirkan film-film box office di iflix.

“Seiring kami meningkatkan kualitas ‘serial TV’ konvensional melalui deretan ‘iflix Originals.’ Dengan kolaborasi seperti inilah kami dapat mulai merevolusi hiburan di Indonesia,” tutupnya.

Editor: Sigit Kurniawan

 








To Top