IMI dan Ancol Mall Dorong Pertumbuhan Pariwisata Lewat Olahraga Otomotif

profile photo reporter Medikantyo Adhikresna
MedikantyoAdhikresna
19 Januari 2022
marketeers article
Ikatan Motor Indonesia (IMI) menjalin kemitraan dengan Ancol Beach City atau Ancol Mall untuk mengembangkan sektor pariwisata berbasis olahraga otomotif dalam jangka panjang. Kesepakatan antara IMI dengan pengelola kawasan yang umumnya dikenal sebagai Ancol Mall itu ditandantangani pada Rabu (19/1/2022) di Gedung Ancol Beach City, Jakarta.
Penandatanganan perjanjian kemitraan antara IMI dengan Ancol Beach City, dilakukan langsung oleh Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo dan Direktur Utama PT Wahana Agung Indonesia Propertindo Frans Tairas. PT Wahana Agung Indonesia Propertindo sendiri merupakan pihak pengelola Ancol Mall. 
Terbangunnya jalinan kerja sama antara payung induk olahraga otomotif dengan pelaku usaha tersebut, diharapkan mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya sektor pariwisata. Mengingat juga, kawasan Ancol akan menjadi lokasi sirkuit bagi gelaran ajang balap mobil listrik internasional, Formula E  yang rencananya berlangsung pada 4 Juni 2022 nanti.
Ancol Mall mempunyai pengalaman sebagai lokasi sejumlah gelaran bagi pecinta otomotif seperti Jakarta Supermoto, Jakarta Autofest, Eurofest, dan Jakarta Harley Day. Berdasarkan kemitraan dengan IMI, Ancol Mall memberi dukungan langsung dengan mengambil peran sebagai official venue bagi setiap hajatan penggemar olahraga otomotif.
“Ancol Beach City adalah lahan strategis untuk kemajuan dunia otomotif, apalagi akan ada sirkuit Formula E, sehingga sayang kalau tidak dimaksimalkan. Nantinya, Ancol tak hanya menajdi destinasi rekreasi saja namun juga untuk edukasi, tempat berkumpul komunitas, hingga lokasi beragam kegiatan olahraga otomotif,” ujar Bambang Soesatyo yang saat ini juga tengah menjabat sebagai Ketua MPR RI.
Sebagai salah satu obyek wisata dalam kawasan Ancol, bangunan Ancoll Mall menyajikan konsep one stop entertainment bagi para pengunjung. Keunggulan yang ditawarkan oleh Ancol Mall untuk menjadi tuan rumah berbagai kegiatan olahraga otomotif adalah lokasinya yang berdekatan dengan sejumlah objek wisata lain, termasuk Pantai Carnaval, Taman Impian Jaya Ancol.
Melalui jalinan kerja sama dengan Ancol Mall ini, IMI menunjukkan niatannya sebagai fasilitator dalam memajukan sektor pariwisata lewat kegiatan olahraga otomotif. Termasuk, membangun kembali kepercayaan publik untuk menghadiri kegiatan olahraga dan kegiatan sosial bagi pecinta otomotif di sejumlah lokasi strategis termasuk Ancol.
 
Editor: Eko Adiwaluyo

Related