Finance

Indodana dan Bayarind Edukasi UMKM Mengenai Fintech

Sumber: Indodana

PT Artha Dana Teknologi (Indodana), sebuah platform finansial peer to peer lending berkolaborasi dengan Bayarind yang dikelola oleh PT Sprint Asia Technology. Kerja sama ini berbentuk berbagi edukasi dan tipas sukses pengembangan bisnis pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di era industri 4.0.

Kolaborasi ini dituangkan dalam acara One Day Training Sahabat UMKM Belitung. Dalam acara yang diselenggarakan oleh Sahabat UMKM pada Kamis (29/08/2019) ini, Indodana dan Bayarind mengedukasi UMKM di Belitung. Edukasi ini bertujuan untuk mensosialisasikan pemanfaatan teknologi digital dalam meningkatkan kompetensi dan daya saing agar UMKM naik kelas.

“Lewat kerja sama ini, kami berhasil merealisasikan misi untuk mengedukasi teman-teman UMKM. Perlu adanya kesadaran akan pentingnya fintech dalam mendukung penggiat UMKM untuk melek teknologi di era industri 4.0,” jelas Timothy Prawiromaruto, Product Manager Indodana.

Menurut Timothy, di era industri yang serba digital ini, pelaku UMKM lokal harus mampu beradaptasi dengan digitalisasi. Tantangan lainnya adalah dari sisi permodalan dan pengelolaan usaha yang bisa diatasi dengan memanfaatkan layanan teknologi fintech.

“Modal usaha bisa diatasi dengan melakukan peminjaman modal dan menggunakan fasilitas cicilan gawai pintar di platform Indodana. Sedangkan dari sisi pengelolaan usaha, UMKM bisa memanfaatkan payment ecosystem dari Bayarind dan Pasarind. Lewat layanan berbasis digital ini, pelaku usaha UMKM dapat mempermudah perkembangan bisnisnya menjadi lebih cepat, efisien, dan menguntungkan,” tutup Timothy.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top