Retail & Property

Indonesia International Property Expo 2019 Hadir Serentak di Empat Kota

SUMBER: IIPEX 2019

Berdasarkan riset Rumah.com yang bertajuk Consumer Affordability Sentiment Index, sebanyak 55% responden memiliki rencna untuk membeli rumah di semester dua tahun 2019. Dengan respons pasar yang positif tersebut, maka Indonesia International Property Expo (IIPEX) 2019 diselenggarakan. Uniknya, acara ini serentak dihadirkan di empat kota berbeda yaitu Jakarta, Bali, Medan, dan Surbaya.

Acara ini diadakan untuk membantu masyarakat menemukan opsi hunian. Di Jakarta sendiri, tepatnya Hall A Jakarta Convention Center (JCC), IIPEX dimulai sejak 21 September lalu dan akan berakhir pada 29 September 2019. Sementara di tiga kota lainnya dimulai hari ini, namun tetap berakhir di hari yang sama.

Untuk masyarakat Medan, dapat datang ke Plaza Medan Fair. Sedangkan Bali di Trans Studio Mall dan untuk Surabaya, acara berlangsung di Jatim Expo. Secara keseluruhan lebih dari 200 pengembang properti Indonesia mengikuti IIPEX 2019.

Acara ini sendiri diselenggarakan oleh Realestat Indonesia (REI) bersama Dyandra Promosindo dan Rumah.com. Namun, tidak hanya diisi oleh para pengembang lokal, acara ini juga diikuti oleh pengembang asing asal Thailand. “Komitmen kami sudah jelas yaitu mendukung program pemerintah. Untuk sektor properti, kami berada di garda terdepan,” ujar Ketua Umum REI Soelaeman Soemawinata, Rabu (25/9/2019).

Tak hanya booth penawaran proyek properti. IIPEX 2019 di Jakarta juga menghadirkan booth Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Bersama Bank Tabungan Negara, booth ini akan memberikan sosialisasi mengenai layaknan Hak Tanggungan Elektronik (HT-el), program terbaru dari pemerintah.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X