Communication

Indonesia Jadi Tuan Rumah The Meeting of Minds Forum 2019

MeMinds 2019

The Meeting of Minds Forum (MeMinds) akan digelar di Jakarta pada 11-12 Desember, 2019. The Meeting of Minds digerakkan oleh generasi muda Indonesia yang merangkul para ahli di dunia dari berbagai bidang. Ajang ini menjadi platform penghubung para generasi muda di ASEAN dan MENA (Middle East dan North Africa). Diskusi dengan berbagai bahasan menjadi daya tarik forum ini.

area bahasan seperti Sains Teknologi dan Inovasi (STI) menyediakan solusi pengembangan berkelanjutan lewat sektor keuangan dan perbankan islam. Selain itu, upaya mendorong pemasukan dan keberlanjutan lewat solusi wakaf, bisnis, modal usaha, dan untuk pemberdayaan kaum muda juga menjadi bahasan. Selanjutnya, peran sains dalam biologi baru dan bioteknologi, kecerdasan buatan (AI) dan revolusi, kebijakan berkelanjutan untuk hutan, Agrikultur, serta ketahan pangan juga akan meramaikan forum ini.

“The Meeting of Minds Forum
akan menghubungkan ASEAN dengan Timur Tengah, Afrika Utara dan Asia Tengah untuk membawa ide-ide dan ilmu pengetahuan terbaik. Bidang ekonomi, sosial budaya dan pandangan politik, dan pengertian saintifik untuk meraih Tujuan Pembangunan Berkelanjutan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) akan menjadi fokus bahasan,” ujar Salina Nordin CHFC, Wakil Ketua MeMinds Forum.

The Meeting of Minds Forum berupaya untuk meraih masa depan yang makmur dan berkelanjutan. Melalui forum ini diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk generasi selanjutnya dalam menyelesaikan masalah-masalah utama di dunia. Berdasarkan Survey Global Shaper oleh Forum Ekonomi Dunia; Perubahan iklim / kerusakan alam (48,8%), Ketidaksetaraan (pendapatan, diskriminasi) (30,8%), Kemiskinan (29,2%), Ketahanan pangan dan air (18,2%), Pendidikan yang kurang (15,9%), Keamanan / kesejahteraan (14,1%), serta Minimnya kesempatan ekonomi dan lapangan kerja (12,1%) masih menjadi masalah bersama.

The Meeting of Minds akan berlangsung selama dua hari, 11-12 Desember 2019 dan dihadiri oleh 3.000 peserta. Forum ini tidak hanya akan menghadirkan diskusi panel namun juga program yang mendorong kerja sama dan wirausaha seperti business matching dan diskusi meja bundar, MeMinds startup Pitching Competition, dan sesi Linking.

“Di sini, kami menggandeng Heritage Future Leaders Committee yang terdiri dari figur-figur muda berpengaruh dari Mesir, Singapura, Malaysia, dan Indonesia. Forum ini pun akan kami gelar setiap tahun untuk memastikan platform internasional ini terus berjalan,” tutup Salina.








To Top