Technology

Ini Segudang Aksi Korporasi Kioson Tahun 2018

Setelah sukses mencatatkan laba sebesar Rp 1,29 miliar di bursa saham, PT Kioson Komersial Indonesia Tbk atau Kioson siap menajamkan taring tahun ini. Perseroan mulai fokus membangun inovasi teknologi dan kerjasama strategis guna mendukung pertumbuhan kesejahteraan mitra lewat peningkatan pendapatan dan skala usaha.

Setelah meresmikan kerjasama terbarunya dengan PT POS Indonesia (Persero) yang memungkinkan mitra kios menjalankan bisnis sebagai agen pengiriman logistik, pada tahun 2018 Kioson akan menambah kolaborasi dengan perusahaan di bidang telekomunikasi, perbankan, keuangan, asuransi serta e-commerce sebagai kanal penjualan langsung.

Hal ini dilakukan guna menambah kenyamanan dan fitur yang tersedia di aplikasi Kioson bagi para mitra. Melalui kolaborasi, diharapkan mampu untuk mendorong ekspansi pasar sekaligus memperkaya kualitas layanan.

Dari segi inovasi,. Kioson memproyeksikan akan meluncurkan beberapa layanan baru serta melakukan pembaruan pada aplikasin agar memberikan kemudahan kepada mitra. Saat ini, fokus layanan Kioson terdiri dari tiga kategori, yakni layanan digital dan Payment Point Online Bank (PPOB), layanan Keuangan, serta layanan e-commerce.

“Kedepannya, kami akan membuka peluang lebih luas kepada berbagai produk dan jasa yang bisa ditawarkan melalui mitra kios kami,” tutup Jasin Halim, Direktur Utama Kioson.

Terkait dengan pengembangan kapasitas canvasser di daerah, Kioson akan semakin memantapkan strateginya dengan pelatihan rutin dan berkala. Selama tahun 2017, setidaknya dalam satu tahun sekali, pelatihan yang terdiri dari sosialisasi, edukasi, dan evaluasi dilakukan terhadap para canvasser seperti Area Sales Manager (ASM) atau Supervisor (SPV) di daerah-daerah.

(Baca Juga: Bagaimana Distribusi Pulsa Era Digital?)

Adapun sosialisasi yang diberikan seputar informasi terbaru mengenai perusahaan, product knowledge fitur dan produk. Selain itu, mereka juga dibekali oleh pelatihan skill untuk sell in dan sell out sekaligus memberikan update untuk program, sistem terbaru di aplikasi Kioson.

MARKETEERS X

Most Popular








To Top