Lifestyle & Entertainment

Ini Strategi Bazar Buku Big Bad Wolf Pikat Jutaan Pembeli

Photo Credits: Big Bad Wolf

Bazar buku Big Bad Wolf  (BBW) kembali hadir di Jakarta untuk ke-lima kali. Digelar mulai 6-16 Maret 2020, BBW akan digelar di Hall 7-10 ICE BSD. Berbagai strategi dilakukan guna memikat antusiasme lebih tinggi dibandingkan jumlah pengunjung BBW tahun lalu yang mencapai dua juta pengunjung.

Diferensiasi kuat yang diusung BBW dibandingkan dengan bazar buku lain adalah jam kerja bazar tersebut yang dibuka selama 24 jam non-stop. Hal ini memberikan keleluasaan bagi para pengunjung untuk datang kapan pun dan selama apa pun mereka mau.

Selain fleksibelitas, BBW juga memperkuat portofolio produk mereka dengan menghadirkan berbagai genre buku. Mulai dari seni, budaya, novel, fiksi, referensi, romance, sastra, novel grafis, bisnis, arsitektur, kuliner dari penjuru dunia, fesyen, dan lain-lain. Termasuk, buku untuk anak-anak seperti buku cerita, buku untuk mewarnai, dengan harga yang sangat terjangkau.

Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia Uli Silalahi mengatakan BBW akan membawa lebih banyak lagi judul buku baru di tahun ini, antara lain Buku Ajaib. Buku ini merupakan inovasi yang menggabungkan antara teknologi dan literasi.

“Teknologi Augmented Reality (AR) tersebut menmperoleh respon yang luar biasa dari penduduk Indonesia pada 2019 lalu. Teknologi ini dapat menjadikan cerita dan pembelajaran lebih interaktif serta mengembangkan imajinasi anak-anak,” jelas Uli di Jakarta, Rabu (26/02/2020).

Terdapat 17 judul buku ajaib yang tersedia, dan empat kejutan judul baru (ABC Fun With Mickey, Counting Fun With Mickey, Disney Frozen: A Sleepover Party, dan Disney Winnie the Pooh Fun With First Words)yang disediakan BBW tahun ini.

Dari segi strategi promosi penjualan, BBW kembali bekerjasama dengan Bank BCA. Berbagai bentuk penawaran diberikan, mulai dari diskon 5% untuk setiap pembelian buku internasional, cashback 20% dengan reward BCA khusus untuk pemegang kartu kredit BCA, cicilan 0% dengan minimal transaksi Rp 500 ribu, serta beli 3 gratis 2Buku Ajaib dengan menggunakan produk BCA yaitu Kartu Kredit BCA, Debit BCA, Flazz, Sakuku, dan bayar dengan QR di BCA mobile & Sakuku.

Tidak hanya itu, pengunjung yang belum memiliki rekening BCA dapat membuka rekening daring via BCA mobile dan berhak memperoleh F&B Voucher seniali Rp 40 ribu.

“Tahun ini BCA kembali mendukung gelaran Bazar Buku Big Bad Wolf. Ini karena kami melihat konsistensinya selama ini dalam menghadirkan buku berkualitas dengan harga terjangkau. BCA ingin ambil bagian dalam upaya menumbuhkan dan memelihara kecintaan membaca di Indonesia, sekaligus memberikan penawaran istimewa bagi nasabah tercinta BCA,” imbuh Septi Herlina, Vice President Business Consumer BCA.

Tidak hanya aktivitas offline, BBW juga memeriahkan gelaran ini dengan aktivitas daring. Melalui kontes media sosial #FOTODIBBWJAKARTA2020, #BARBUKBBWJAKARTA2020 dan #MOMENBUKUAJAIB2020, BBW menyediakan 30 pemenang cash voucher harian untuk masing-masing kontes.

Dua orang pemenang harian dari seluruh kontestan yang beruntung berhak untuk mendapatkan hadiah utama berupa satu lemari baru penuh buku-buku dari Bazar Buku Big Bad Wolf senilai Rp 108 juta rupiah, paket koper dan hampers dari Quadran dan Jims Honey.

Melalui ragam strategi ini, BBW optimistis dapat meraih antusiasme lebih tinggi dari para pengunjung di tahun ini.

MARKETEERS X








To Top