Retail & Property

Inisiasi Bekerja Remote, TwoSpaces Hadirkan Layanan Digital Branch

Tren bekerja secara remote alias di luar kantor tradisional terus bergulir. Bagi sebagian orang, bekerja secara remote bahkan sudah menjadi kebutuhan. Terutama di kota-kota besar, seperti Jakarta dan sekitarnya, yang kondisi jalannya selalu macet.

Memang, bekerja secara remote bisa dilakukan di cafe atau tempat umum lainnya. Namun, bekerja di ruang publik lebih memiliki risiko menjadi korban kejahatan siber lantaran sistem keamanan seringkali tidak kuat. Pilihan bekerja secara remote pun yang paling ideal pun ada di coworking space.

Salah satu penyedia coworking space, TwoSpaces. Didirikan pada Januari 2019 TwoSpaces menghadirkan terobosan dalam teknologi sebagai salah satu pilar dalam pengembangan bisnisnya.  Coworking space ini yang menyasar para pekerja kantor dan pebisnis pun menawarkan lokasi yang dekat dengan area hunian.

Sehingga, memungkinkan semua kalangan dapat mengurangi waktu tempuh dan kemacetan. Hal ini menjadi pembeda dengan coworking space lain yang kebanyakan masih berada di pusat kota.  Di sisi lain, TwoSpaces juga memberik kemudahan bagi kantor untuk mengontrol pegawainya yang memilih bekerja di tempat ini.

“Ada alasan mengapa hingga kini remote working hanya sebatas wacana di banyak perusahaan tanpa ada implementasi yang riil. Menerapkan remote working pada perusahaan artinya mengubah budaya dan cara kerja di perusahaan tersebut. Salah satu hambatan terbesar pemberi kerja dalam menerapkan remote working adalah kurangnya rasa kontrol terhadap para pekerjanya,” papar Ronni Sofrani, Chief Executive TwoSpaces pada keterangan resminya.

Belum lama ini, TwoSpaces baru saja meluncurkan produk Digital Branch yang memberikan fleksibilitas waktu bekerja bagi para anggotanya. Dalam penggunaannya, segala informasi yang dibutuhkan mulai dari wifi hingga password pintu elektrik akan dikirimkan secara otomatis melalui mobile application.

“Dalam mendukung remote working, TwoSpaces memiliki teknologi digital attendance yang mana fitur ini layaknya absensi finger print yang dapat dilakukan secara digital namun hanya berlaku di semua cabang TwoSpaces. Kemudian, manajemen atau pimpinan perusahaan akan mendapatkan rekap secara real time per karyawan mengenai jam masuk dan keluar serta di cabang mana karyawan tersebut berada. Sehingga perusahaan memilki pengawasan terhadap karyawannya walaupun tidak berada di kantor yang sama,” imbuh Ronni.

Selain itu, untuk proses booking dapat dilakukan dengan sangat mudah. Saat ini, Digital Branch yang telah beroperasi berada di daerah Cikajang, Jakarta Selatan, dan GreenLake, Tangerang.  Pada akhir tahun ini, TwoSpaces akan meluncurkan konsep baru berupa integrasi coworking, coretail, dan coliving dalam satu smart building di beberapa lokasi sekaligus. Kenyamanan dan kecanggihan teknologi ini dihadirkan untuk semua kalangan dengan budget yang sangat terjangkau.

“Kami melihat banyak usaha hanya membutuhkan sebagian lantai dari suatu ruko saja. Nah, kami siap memberikan solusi bagi mereka, karena pada intinya kami adalah business enabler lewat komunitas TwoSpaces,” tungkas Ronni.

MARKETEERS X








To Top