Finance

Inovasi Digital CIMB Niaga untuk Nasabah Korporasi

Sumber: CIMB Niaga

PT Bank CIMB Niaga Tbk. secara resmi meluncurkan Kartu Kredit Korporasi – Virtual Card Number (VCN) dan aplikasi mobile banking [email protected] Mobile untuk nasabah korporasi. Peluncuran ini guna memudahkan nasabah korporasi untuk bertransaksi bisnis secara tepat, aman, kapan, dan di mana saja.

“VCN dan [email protected] Mobile diharapkan dapat menjadi solusi efektif dan efisien untuk nasabah korporasi dalam mengelola pembayaran dan transaksi bisnis secara digital,” kata Tigor M. Siahaan, Presiden Direktur CIMB Niaga di Jakarta, Kamis (30/01/2020).

VCN merupakan kartu kredit Mastercard tanpa fisik yang dapat digunakan oleh nasabah korporasi untuk pembelanjaan atau pembayaran ke supplier. Kartu kredit virtual ini terdiri dari 16 digit yang dikeluarkan secara acak. Tigor menjelaskan, kartu kredit ini dapat digunakan untuk banyak transaksi sesuai kebutuhan perusahaan.

Meskipun berbentuk visual, perusahaan dapat mengontrol penuh penggunaan VCN dengan mengatur penerbitannya. Dengan persetujuan internal secara berjenjang, perusahaan bisa menyesuaikan periode dan jumlah pemakaiannya.

“Kami menerpkan teknologi penerbitan VCN berbasis web, batch, maupun Application Programming Interface (API) yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan perusahaan,” kata Tigor.

Sementara itu, [email protected] Mobile ditargetkan sebagai kanal keuangan digital bagi nasabah korporasi. Melalui aplikasi ini, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi keuangan sepeti manajemen pembayaran. Semua pekerjaan seperti pemindahbukuan, Sistem Kliring Nasional, transaksi domestik, dan remitansi bisa dilakukan secara daring.

Di samping itu, nasabah juga bisa melihat informasi saldo secara real time dan mutasi rekening. “Bagi pengguna individu, aplikasi ini bahkan bisa digunakan untuk membayar tagihan seperti listrik dan telepon, membuka tabungan deposito berjangka, dan membayar pajak,” lanjut Tigor.

Untuk memaksimalkan cara kerja aplikasi sekaligus menjamin keamanan keuangan nasabah, [email protected] Mobile mengadopsi teknologi akses login menggunakan biometric. Tigor mengklaim bahwa aplikasi ini memiliki user interface yang estetis dan mudah untuk dioperasikan.

“Hadirnya inovasi digital untuk nasabah korporasi CIMB Niaga tidak hanya untuk memudahkan transaksi yang mereka lakukan, tapi sekaligus memperkuat customer experience yang menjadi fokus utama digitalisasi perbankan di CIMB Niaga,” tutup Tigor.

 

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top