Finance

Inovasi Prudential Jawab Anxiety and Desire Nasabah dari COVID-19

Photo Credits: Prudential

Adaptif dengan situasi yang terjadi, Prudential Indonesia dengan sigap menjawab anxiety and desire customer di Indonesia. Berbagai inovasi dilakukan guna memberikan rasa aman kepada existing customer, maupun membidik target customer baru.

Ada sejumlah inisiatif yang dilakukan Prudential menanggapi penyebaran COVID-19. Langkah pertama adalah memberikan perlindungan dari COVID-19 kepada seluruh customer Prudential, baik asuransi jiwa maupun kesehatan. Bentuk perlindungan diberikan sesuai dengan manfaat dan ketentuan dari masing-masing produk.

Akibat pandemi ini, Prudential turut memberikan tambahan coverage biaya rumah sakit mencapai Rp 1 juta per hari selama 30 hari perawatan.

“Kami juga memberikan garansi polis aktif sehingga customer bisa merasa aman. Jika polis tersebut tidak aktif, maka kami akan melakukan proses e-statement yang sangat mudah sehingga tidak ada lagi waiting period,” ungkap Luskito Hambali, Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia dalam gelaran Industry Roundtable untuk sektor Insurance yang digelar oleh MarkPlus, Inc. secara virtual, Selasa (05/05/2020).

Seiring dengan pantauan Prudential terhadap kasus COVID-19 dan dampak yang diakibatkan terhadap kegiatan ekonomi, maka Prudential turut memberi kelonggaran bagi customer dalam hal pembayaran.

Luskito menjelaskan, customer yang terkena kendala pembayaran dapat menghubungi Prudential untuk mengatur kembali persoalan pembayaran tersebut. Alhasil, tercipta win-win solution di antara kedua belah pihak.

Transformasi digital juga menjadi salah satu inovasi yang dikedepankan Prudential di tengah situasi pandemi. Prudential meluncurkan aplikasi mobile, Pulse by Prudential yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat. Aplikasi berbasis Kecerdasan Buatan (AI) ini dapat digunakan oleh masyarakat secara gratis untuk melakukan pemeriksaan gejala COVID-19.

“Kami menyediakan chatbot dengan serangkaian pertanyaan untuk mengetahui apakah customer terpapar gejala COVID-19 atau tidak. Jika mereka merasa belum puas dengan pemeriksaan melalui chatbot, kami menyediakan konsultasi tatap muka secara virtual bersama dokter,” ungkap Luskito.

Jika customer terpapar COVID-19, mereka dapat langsung mendaftarkan diri melalui Pulse untuk mengikuti rapid test secara gratis.

“Masa pandemi ini juga menjadi kesempatan bagi kami untuk mengembangkan layanan nasabah melalui berbagai jalur digital. Saat ini, kami melihat ada kenaikan minat customer untuk membeli asuransi, terutama kesehatan dan yang berhubungan dengan COVID-19. Ini menjadi pembelajaran bagi kami untuk memastikan setiap customer dapat memperoleh perlindungan,” tutur Luskito.

MARKETEERS X








To Top