Technology

Instagram akan Ingatkan Pengguna Sebelum Unggah Konten Menyinggung

Photo Credits: The Verge

Kian fokus menekan aksi perundungan (bullying) di platform mereka, Instagram meluncurkan fitur pengingat sebelum pengguna mengunggah konten yang berpotensi menyinggung. Teknologi AI dari Instagram akan mendeteksi muatan konten yang diunggah sebelum tampil di laman Instagram pengguna.

Foto atau pun video yang berpotensi menyinggung akan memperoleh peringatan dari Instagram melalui keterangan bertuliskan, looks similar to others that have been reported.” Notifikasi ini dapat diikuti atau diabaikan oleh para pengguna.

Di lansir dari The Verge, notifikasi ini memang ditujukan Instagram agar pengguna mempertimbangkan kembali muatan konten yang berpotensi menyinggung tersebut. Namun, Instagram memberikan ruang jika pengguna tetap ingin mengunggah konten tersebut.

Langkah mengurangi perundungan bukan kali pertama dilakukan Instagram. Oktober lalu, Instagram menggunakan AI untuk menyaring komentar ofensid dan secara proaktif mendeteksi perundungan dalam foto dan teks.

Instagram mengatakan, fitur baru ini akan diluncurkan di sejumlah negara terpilih. Namun, akan berkembang secara global dalam beberapa bulan mendatang.

MARKETEERS X








To Top