Media

Instagram dan WhatsApp Segera Punya Nama Baru

Sumber: 123rf

Instagram dan WhatsApp bisa dibilang dua aplikasi paling sukses di dunia. Melihat kesuksesan tersebut, Facebook yang merupakan induk perusahaan keduanya tentu tak ingin dilewatkan. Ide baru yang digagas Facebook yaitu menambahkan “Facebook” pada nama dua aplikasi tersebut.

Instagram akan segera menjadi “Instagram from Facebook”. Demikian pula dengan WhatsApp yang mendapat tambahan, “WhatsApp from Facebook”. Para karyawan dari seluruh aplikasi telah diberitahukan mengenai perubahan ini.

Langkah ini tampaknya diambil untuk kembali mengakuisisi kedua aplikasi. Sebelumnya, saat aplikasi-aplikasi tersebut melakukan rebranding, Facebook menghadapi kehilangan besar. Alasannya, membiarkan kedua aplikasi favorit pengguna itu beroperasi secara independen.

Dilansir dari The Verge, nama baru akan segera muncul untuk Instagram dan WhatsApp dimulai dari App Store dan Google Play. Sedangkan pada masing-masing perangkat pengguna akan tetap tampak seperti biasa. Namun, pengguna dapat melihat “from Facebook” ketika membuka halaman awal aplikasi. Hal itu kini sudah terlihat pada perubahan aplikasi Oculus.

“Kami ingin menunjukkan lebih jelas lagi mengenai produk dan layanan yang merupakan bagian dari Facebook,” ungkap seorang staf Facebook. Mark Zuckerberg, Founder dan CEO Facebook sendiri telah mengungkapkan rencana besarnya. Ia ingin menghubungkan sistem pesan antara Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top